Rabu 20 Mar 2024 21:06 WIB

Kronologi Tabrakan Beruntun di Malang, Satu Korban Meninggal, Lima Lainnya Terluka

Tabrakan beruntun itu disebut berawal dari bus yang diduga hilang kendali.

Rep: Antara/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).
Foto: Antara/Jafkhairi
(ILUSTRASI) Garis polisi di tempat kejadian perkara (TKP).

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG — Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di ruas Jalan Raya Klampok, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (20/3/2024). Kecelakaan tabrakan beruntun itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan lima korban lainnya terluka.

Kepala Unit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang Ipda Joko Taruna mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Bermula dari bus dengan nomor polisi K 7006 O yang melaju dari arah barat ke timur.

Baca Juga

Bus itu disebut melaju dengan kecepatan sedang. Namun, bus tersebut diduga lepas kendali di jalan yang kondisinya menurun. Bersamaan dengan itu, Joko mengatakan, melaju sebuah truk bernomor AG 8283 YK. Bus lantas menabrak bagian belakang truk. “Kemudian berakibat kedua kendaraan bergerak ke arah timur dan masuk lajur berlawanan arah,” kata dia.

Menurut Joko, dari arah selatan ke utara datang motor yang ditumpangi tiga orang, di mana salah satunya balita. Kendaraan roda dua itu hendak berbelok ke arah timur. Motor tersebut tertabrak di bagian samping.

Joko mengatakan, kendaraan yang mengalami tabrakan beruntun itu kemudian terus bergerak hingga menabrak dua rumah. Kendaraan roda dua yang terlibat kecelakaan dikabarkan tersangkut pada tiang telekomunikasi.

“Sementara bus dan truk bergerak ke timur dan kemudian menabrak tiang, sehingga menyebabkan kedua kendaraan bergerak ke utara dan menabrak papan penunjuk Balai Desa Klampok,” kata Joko.

Menurut Joko, ada enam korban akibat tabrakan beruntun itu. Lima orang kondisinya terluka, yang kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Prima Husada. Adapun satu korban lainnya, berinisial DF, dilaporkan meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit. “Korban mengalami luka pada kepala dan kaki kiri, meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Prima Husada,” ujar dia. 

Satlantas Polres Malang masih menyelidiki penyebab kecelakaan lalu lintas itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement