Rabu 20 Mar 2024 22:03 WIB

Ratcliffe: MU tak akan Rekrut Bintang Terkenal Seperti Bellingham

Ratcliffe telah mengambil kendali operasional sepak bola di Old Trafford.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Real Madrid Jude Bellingham.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Penyerang Real Madrid Jude Bellingham.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemilik Manchester United, Jim Ratcliffe, telah mengungkapkan bahwa dia tidak akan menargetkan bintang-bintang terkenal seperti Jude Bellingham dalam upayanya untuk menghidupkan kembali peruntungan klubnya.

Ratcliffe telah mengambil kendali operasional sepak bola di Old Trafford menyusul pembelian 25 persen saham di tim Liga Primer Inggris tersebut senilai 1 miliar poundsterling atau sekira Rp 20 triliun baru-baru ini. 

Baca Juga

Ketika MU kesulitan di musim kedua Erik ten Hag sebagai manajer, miliarder Inggris Ratcliffe diperkirakan akan mendatangkan banyak uang pada penutupan musim.  

MU belum pernah memenangi Liga Primer sejak 2013 dan saat ini duduk di peringkat keenam, meskipun mereka lolos ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Liverpool.

Tampil sebagai tamu di podcast Klub Bersepeda Geraint Thomas, pria berusia 71 tahun itu ditanya apakah dia akan mencoba merekrut gelandang Inggris Bellingham dari Real Madrid.

“Dia adalah pesepak bola hebat.  Itu bukan fokus kami, solusinya adalah tidak mengeluarkan banyak uang untuk beberapa pemain hebat,” kata Ratcliffe.  

“Mereka telah melakukan itu, jika Anda melihat 10 tahun terakhir, mereka telah menghabiskan banyak uang untuk membeli beberapa pemain hebat.

Ia mengatakan, hal pertama yang perlu dilakukan MU adalah menempatkan orang-orang yang tepat di tempat yang tepat dalam mengelola dan mengatur klub. Kemudian, memastikan MU melakukan rekrutmen dengan benar, yang dinilai Ratcliffe bagian penting dari sepak bola saat ini.

Tidak pintar membeli Mbappe

Kemudian di podcast, Ratcliffe diberi pilihan untuk mengontrak penyerang Prancis Kylian Mbappe untuk United atau pengendara sepeda Tadej Pogacar untuknya di tim INEOS.

"Saya lebih memilih merekrut the next Mbappe daripada menghabiskan banyak uang untuk membeli kesuksesan,” ujarnya. 

Mbappe dikabarkan telah setuju bergabung dengan Real Madrid dari Paris Saint-Germain pada akhir musim ini. Namun bahkan jika dia tersedia, Ratcliffe ogah menariknya.

“Tidak terlalu pintar membeli Mbappe. Siapa pun bisa mengetahuinya. Yang lebih menantang adalah menemukan the next Mbappe atau the next Bellingham atau Roy Keane berikutnya,” ujarnya.  

Ratcliffe bertekad menyingkirkan Manchester City dan Liverpool dari posisi mereka sebagai kekuatan unggulan di Liga Primer. Namun ia mengakui mencapai target tersebut akan menjadi sebuah perjalanan panjang.

“Dua orang yang paling fokus pada masalah ini adalah Dave dan saya sendiri, dalam hal cara kami menyelesaikan semuanya,” kata Ratcliffe.  “Kami sekarang memiliki Omar Berrada, tentu saja, CEO baru kami dari Manchester City, yang saat ini masih cuti berkebun, dia akan menjadi bagian besar darinya.  Ini sebenarnya Dave dan saya sendiri. " 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement