Kamis 21 Mar 2024 09:07 WIB

Wasekjen PAN: PSI Bisa Usung Kaesang Jadi Cagub DKI

Wasekjen PAN Fikri Yasin sebut PSI punya hak usung Kaesang jadi cagub DKI.

Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Wasekjen PAN Fikri Yasin sebut PSI punya hak usung Kaesang jadi cagub DKI.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep. Wasekjen PAN Fikri Yasin sebut PSI punya hak usung Kaesang jadi cagub DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Fikri Yasin menilai Partai Solidaritas Indonesia (PSI) punya hak untuk mengusung ketua umumnya, Kaesang Pangarep, sebagai calon peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

"Kalau soal Kaesang mau maju sebagai cagub DKI, ya, gak apa-apa, sah-sah saja karena semua punya hak itu," kata Fikri saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Baca Juga

Fikri tidak mau menyinggung terlalu jauh soal isu pencalonan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo itu.

Saat ditanya soal siapa sosok yang akan diusung PAN untuk bertarung memperebutkan kursi kepemimpinan Jakarta, Fikri mengaku sudah menyiapkan kader yang terbaik.

"Sejauh ini kami masih melihat dan menyiapkan kader sendiri untuk maju di DKI tentu yang punya kemampuan segalanya," imbuh Fikri.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menyatakan bahwa Partai Golkar dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berpeluang untuk berkoalisi pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

"Siap koalisi karena 'kan PSI bagian dari Koalisi Indonesia Maju dengan Golkar dan beberapa partai lainnya," katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, Partai Golkar dan PSI berkoalisi dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Zaki juga merespons soal kemungkinan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep maju pada Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Jakarta pada bulan November 2024.

Ia mengatakan bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan jika Kaesang maju untuk mendapatkan kursi nomor 1 di Jakarta sebab Partai Golkar sudah siap menghadapi siapa pun kandidatnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement