Kamis 04 Apr 2024 13:52 WIB

Hingga Siang, Sebanyak 12 RT di Jakarta Masih Tergenang Banjir

Sebanyak 12 RT di Jakarta masih tergenang banjir hingga Kamis siang.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bilal Ramadhan
Warga membantu mendorong pengendara yang motornya mogok usai menerobos banjir. Sebanyak 12 RT di Jakarta masih tergenang banjir hingga Kamis siang.
Foto: ANTARA FOTO/Sulthony Hasanuddin
Warga membantu mendorong pengendara yang motornya mogok usai menerobos banjir. Sebanyak 12 RT di Jakarta masih tergenang banjir hingga Kamis siang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat sebanyak 12 RT di Jakarta masih tergenang banjir hingga Kamis (4/4/2024) pukul 12.00 WIB. Banjir yang melanda puluhan RT tersebut disebabkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi pada Rabu (3/4/2024). 

“BPBD mencatat genangan yang ada saat ini masih  12 RT atau 0.039 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta,” ujar Kapusdatin BPBD DKI Jakarta, Yohan dalam keterangannya, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga

Menurut Yohan, BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat. Selain itu, BPBD DKI Jakarta juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial, AGD Dinkes, PMI untuk penanganan pengungsi. 

“Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat. Mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” kata Yohan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement