Rabu 17 Apr 2024 20:45 WIB

In Picture: Melihat Peninggalan Putri Diana Sebelum Disimpan Kolektor

Ada sekitar 15 memorabilia milik Putri Diana yang akan ditampilkan dalam pameran .

Red: Tahta Aidilla

Gaun yang dikenakan Putri Diana ditampilkan saat peninjauan media jelang lelang Princess Diana Elegance & A Royal Collection di Hong Kong, Rabu, (17/4/2024). (FOTO : AP)

Sepatu dipajang di Princess Diana Elegance & A Royal Collection di Hong Kong, Rabu, (17/4/2024). (FOTO : AP)

Gaun Malam Beludru Hitam Putri Diana Catherine Walker diperkirakan bernilai US$100.000-200.000 dipajang menjelang lelang Princess Diana (FOTO : AP)

Sepatu dan tas yang digunakan Pangeran Diana terlihat dipajang pada media preview jelang lelang Princess Diana Elegance & A Royal Collection di Hong Kong, Rabu, (17/4/2024). (FOTO : AP)

Seorang wanita mengambil foto gaun yang dikenakan Putri Diana yang ditampilkan jelang lelang Princess Diana Elegance & A Royal Collection di Hong Kong, Rabu, (17/4/2024). (FOTO : AP)

Gaun Malam Sutra dan Renda Putri Diana 1987 Victoria Edelstein Magenta yang diperkirakan bernilai US$ 200.000-400.000 terlihat dipajang di pratinjau media menjelang lelang Putri Diana Elegance & A Royal Collection di Hong Kong, Rabu, (17/4/2024) (FOTO : AP)

inline

REPUBLIKA.CO.ID,  HONGKONG. --  Sejumlah memorabilia seperti busana rancangan desainer, jas, tas, topi, hingga gaun Putri Diana akan dilelang secara daring pada Juni 2024. Sebelum dilelang, barang-barang tersebut akan dipamerkan di pusat perbelanjaan K11 Musea Hong Kong dan Museum of Style Icons, Irlandia.

Ada sekitar 15 memorabilia milik Putri Diana yang akan ditampilkan dalam pameran ini. Salah satunya adalah gaun Diamante Star karya desainer Murray Arbied. Gaun berbahan tulle strapless itu berwarna biru tua dengan korset pas yang dikenakan oleh Putri Diana sekitar dua kali pada 1986.

Lelang bukan hanya melestarikan warisan abadi Diana tetapi juga memberi penghormatan kepada pengaruh monarki Inggris yang lebih luas terhadap budaya populer, yang mencakup keanggunan dan intrik kerajaan selama berabad-abad.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement