Senin 06 May 2024 18:32 WIB

Universitas BSI BSD Dukung Suksesnya P5 SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang

Tujuan utama proyek ini memberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai Pancasila.

Red: Gita Amanda
SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang telah sukses menggelar proyek inovatif yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila pada anak didiknya.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang telah sukses menggelar proyek inovatif yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila pada anak didiknya.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang telah sukses menggelar proyek inovatif yang bertujuan untuk memperkuat pemahaman dan implementasi nilai-nilai Pancasila pada anak didiknya. Proyek yang dikenal sebagai Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) ini berhasil mengumpulkan seluruh siswa dan staf pengajar dalam rangkaian kegiatan yang inspiratif, pada Selasa (30/4/2024). 

Tujuan utama dari proyek ini adalah memberikan pemahaman mendalam tentang nilai-nilai Pancasila sebagai landasan negara dan moralitas bangsa Indonesia kepada generasi muda. Melalui kegiatan ini, para siswa diharapkan dapat menginternalisasi nilai-nilai tersebut sehingga mampu menjadi agen perubahan yang berintegritas dan bertanggung jawab.

Baca Juga

Salah satu momen penting dalam kegiatan ini adalah penampilan kesenian dari kelas X, yang memperlihatkan keberagaman budaya Indonesia, termasuk pakaian adat dan tarian tradisional yang dipentaskan. Selain itu, adanya bazar yang diselenggarakan oleh kelas XI juga menjadi kegiatan positif dan kreatif yang mendorong siswa untuk mengembangkan pemahaman dan keterampilan praktis terkait dengan Pancasila.

Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang, Dianna Hermanto, menyatakan, bangga melihat antusiasme dan komitmen siswa serta staf pengajar dalam mengikuti proyek P5 ini. "Melalui upaya bersama ini, kami yakin akan mampu mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas akademis, tetapi juga berakhlak mulia dan berjiwa nasionalis," ujarnya dalam rilis yang diterima, Senin (6/4/2024).

Kesuksesan acara Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) di SMK Negeri 6 Kabupaten Tangerang tidak lepas dari dukungan sponsorship, salah satunya dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD.

Mahmud Safudin, selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus BSD, menyatakan Universitas BSI sebagai kampus Digital Kreatif sangat mengapresiasi kegiatan P5 yang diselenggarakan oleh pihak sekolah. Dengan kegiatan ini, kita telah menciptakan momentum positif dalam memperkuat semangat kebangsaan dan kecintaan terhadap Pancasila di kalangan pelajar.

"Dengan dukungan penuh dari semua pihak, diharapkan proyek ini akan terus berlanjut dan memberikan dampak yang berkelanjutan bagi pembentukan karakter siswa di masa mendatang," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement