Kamis 09 May 2024 23:40 WIB

Indodax Sambut Baik Inisiatif Bappebti Bentuk Komite Aset Kripto

Komite ini cerminkan komitmen menciptakan kerangka jelas bagi industri kripto.

Red: Fuji Pratiwi
CEO Indodax Oscar Darmawan.
Foto: ANTARA/HO-Indodax/pri.
CEO Indodax Oscar Darmawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indodax menyambut baik inisiatif Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan yang memperkuat pengembangan aset kripto di Indonesia dengan membentuk Komite Aset Kripto.

Komite yang terbentuk terdiri dari beberapa latar belakang, di antaranya Bappebti, kementerian dan lembaga terkait, bursa aset kripto, lembaga kliring aset kripto, asosiasi di bidang aset kripto, akademisi, praktisi, hingga asosiasi terkait.

Baca Juga

"Dengan pembentukan Komite Aset Kripto, Bappebti telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam menciptakan kerangka kerja yang jelas dan teratur bagi industri aset kripto di Indonesia. Langkah ini sangat positif dan merupakan dorongan besar bagi pertumbuhan ekosistem aset kripto di tanah air," ujar CEO Indodax Oscar Darmawan dalam keterangan resmi Jakarta, Kamis (9/5/2024).

Optimalisasi Komite Aset Kripto ini dianggap sebagai upaya kolaboratif para pemangku kepentingan, termasuk bursa kripto, asosiasi industri, dan lembaga regulasi, dalam kerangka kerja yang seimbang antara inovasi serta manajemen resiko.

Oscar menyebut, pembentukan Komite Aset Kripto dinyatakan sejalan dengan visi Indodax untuk menciptakan lingkungan perdagangan aset kripto yang lebih baik di Indonesia. "Kami percaya bahwa kolaborasi antara industri dan pemerintah adalah kunci keberhasilan dalam menciptakan ekosistem aset kripto yang berkembang secara berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk terus mendukung langkah-langkah regulasi yang bertujuan untuk meningkatkan keamanan, kepercayaan, dan partisipasi masyarakat dalam perdagangan aset kripto," ungkap dia.

Indodax juga mengakui urgensi peran Komite Aset Kripto dalam memberikan pemahaman yang lebih baik tentang teknologi blockchain dan aset kripto kepada masyarakat.

Melalui Indodax Academy, dia menyatakan bahwa pihaknya turut memberikan edukasi dan pemahaman yang lebih baik tentang aset kripto untuk membawa dampak positif bagi industri secara keseluruhan.

"Kami siap untuk berkolaborasi dengan pihak terkait dalam memberikan masukan dan saran yang konstruktif demi kemajuan industri aset kripto di Indonesia. Kami percaya bahwa sinergi antara sektor publik dan swasta akan membawa manfaat besar bagi ekosistem aset kripto di negara ini," katanya.

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement