Jumat 10 May 2024 13:25 WIB

Balikkan Berkas ke PKB, Rektor UMT Siap Maju Pilwakot Tangerang

Amarullah akan mundur dari ASN jika sudah mendaftar resmi sebagai cawalkot Tangerang.

Red: Erik Purnama Putra
Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Dr Ahmad Amarullah alias Bang Uwoh.
Foto: Dok UMT
Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Dr Ahmad Amarullah alias Bang Uwoh.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT), Dr Ahmad Amarullah dipastikan maju pada Pemilihan Wali Kota (Pilwakot) Tangerang 2024. Melalui Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Amarullah mengembalikan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PKB Kota Tangerang, Kamis (9/5/2024).

"Kami menyerahkan berkas pendaftaran Bang Uwoh (panggilan akrab Ahmad Amarullah), seperti ijazah, foto dan berkas-berkas," ujar Ketua Relawan Bang Uwoh Tangerang Kota Maju, Rido Saputra dalam siaran pers, Jumat (10/5/2024).

Baca: Sosok Jenderal Sutanto yang Memiliki Kedekatan dengan Prabowo

Rido menjelaskannya, jagoannya dipastikan maju pada Pilkada Kota Tangerang. Menurut dia, Amarullah maju bukan hanya kehendak pribadi, melainkan dorongan dari warga dan relawan di Kota Tangerang yang menginginkan kemajuan di sektor ekonomi.

Di antaranya, Bang Uwoh menginginkan Amarullah bisa memimpin agar penghasilan masyarakat kelas bawah di Kota Tangerang meningkat. Pasalnya, di wilayah penyangga Jakarta tersebut, jumlah lapangan pekerjaan yang tersedia belum mencukupi.

Tidak sedikit mereka berstatus pekerja informal sebagai pengemudi ojek online. "Jadi, Bang Uwoh ini fokus mempekerjakan pengangguran. Banyak ide, beliau kan rektor," ucap Rido.

Baca: Upacara Parade Senja Dipimpin Prabowo, SBY Hingga Ryamizard di Kemenhan

Menurut Rido, Amarullah yang populer dipanggil Bang Uwoh saat ini masih berstatus sebagai aparatur sipil negara (ASN). Dia menyebut, tidak menutup kemungkinan jagoannya untuk mundur ketika nanti sudah terdaftar resmi sebagai calon wali kota Tangerang.

Dia pun membanggakan capaian Bang Uwoh selama memimpin kampus.  "Di UMT itu, sudah menjadi gedung 21 lantai. Kepedulian terhadap masyarakat tinggi, termasuk pemberian beasiswa," kata Rido.

Apakah Anda orang yang pandai berbicara

  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
  • 6
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement