Jumat 10 May 2024 15:20 WIB

Firasat Ortu Didatangi Lewat Mimpi, Mayat Wanita Muda Ditemukan Tewas di Lemari Kosan

Kematian korban awalnya diketahui oleh pihak keluarga dari media sosial Facebook

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita muda yang jasadnya ditemukan di lemari kosan di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, berhasil ditangkap. Pelaku pun dihadirkan ke Mapolres Cirebon Kota, Jumat (10/5/2024).
Foto: Dok Republika
Pelaku pembunuhan terhadap seorang wanita muda yang jasadnya ditemukan di lemari kosan di Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, berhasil ditangkap. Pelaku pun dihadirkan ke Mapolres Cirebon Kota, Jumat (10/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU – Kepergian AN (21), seorang wanita muda yang ditemukan meninggal dunia di kamar kos di Desa/Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, meninggalkan duka yang mendalam pada keluarganya. Mereka tak menyangka AN meninggal dengan cara yang tragis.

Setelah ditemukan tak bernyawa pada Kamis (10/5/2024), jenazah AN kemudian dimakamkan oleh keluarganya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sepat, Desa Dadap Baru, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jumat (10/5/2024).

Baca Juga

Kakak korban, Nano Sumarno mengatakan, kematian adiknya itu awalnya diketahui oleh pihak keluarga dari media sosial Facebook. Setelah itu, datang petugas kepolisian ke rumah mereka. ‘’Polisi datang ke rumah, nunjukin KTP, nanya bener korban alamatnya di sini. Orang tua langsung pingsan,’’ kata Nano, saat ditemui usai pemakaman AN di TPU Sepat.

Nano menceritakan, sebelum AN meninggal dunia, orang tuanya sempat memiliki firasat. Kini, mereka baru menyadari firasat tersebut setelah AN meninggal dunia. ‘’Tiga hari sebelum meninggal ada firasat, mimpi (AN) datang ke rumah. Pas orang tua bangun, dianya (AN) gak ada,’’ katanya.

Nano menjelaskan, korban dengan keluarganya memang jarang berkomunikasi. Namun, korban sebelumnya sudah meminta izin kepada keluarganya untuk menjadi pekerja migran Indonesia (PMI).

Sementara itu, ketika ditanyakan mengenai luka yang ditemukan di area kepala terutama wajah korban, pihak keluarga hingga saat ini belum memperoleh informasi mengenai penyebabnya. ‘’Belum dikasih tahu. Pas (jenazah korban) selesai otopsi, kita siap-siap kuburin,’’ katanya.

Seperti diketahui, AN ditemukan tak bernyawa di sebuah kamar kos di Desa/Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (9/5/2024). Korban ditemukan oleh temannya di sebuah lemari pakaian di kamar kos tempatnya menginap.

Polisi menduga AN merupakan korban pembunuhan. Pasalnya, selain ditemukan sejumlah luka di area kepala terutama wajah, sejumlah barang berharga milik korban juga hilang. 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَالَ الشَّيْطٰنُ لَمَّا قُضِيَ الْاَمْرُ اِنَّ اللّٰهَ وَعَدَكُمْ وَعْدَ الْحَقِّ وَوَعَدْتُّكُمْ فَاَخْلَفْتُكُمْۗ وَمَا كَانَ لِيَ عَلَيْكُمْ مِّنْ سُلْطٰنٍ اِلَّآ اَنْ دَعَوْتُكُمْ فَاسْتَجَبْتُمْ لِيْ ۚفَلَا تَلُوْمُوْنِيْ وَلُوْمُوْٓا اَنْفُسَكُمْۗ مَآ اَنَا۠ بِمُصْرِخِكُمْ وَمَآ اَنْتُمْ بِمُصْرِخِيَّۗ اِنِّيْ كَفَرْتُ بِمَآ اَشْرَكْتُمُوْنِ مِنْ قَبْلُ ۗاِنَّ الظّٰلِمِيْنَ لَهُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ
Dan setan berkata ketika perkara (hisab) telah diselesaikan, “Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan aku pun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku, tetapi cercalah dirimu sendiri. Aku tidak dapat menolongmu, dan kamu pun tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu.” Sungguh, orang yang zalim akan mendapat siksaan yang pedih.

(QS. Ibrahim ayat 22)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement