Kamis 16 May 2024 15:11 WIB

Kisah Relawan Indonesia Bertahan dari Kepungan Tentara Israel di Ruang Bawah Tanah RS

Pasukan Israel menguasai rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza.

Red: Teguh Firmansyah
Kondisi Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang dikuasai pasukan penjajahan Israel dalam lansiran video pada Ahad (12/5/2024).
Foto: Quds News Network/X
Kondisi Rumah Sakit Indonesia di Gaza yang dikuasai pasukan penjajahan Israel dalam lansiran video pada Ahad (12/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Deru itu bahkan seperti masih Farid rasakan, ketika rantai tank milik Israel melintas 'di atas' kepalanya. Gemerincing dan getarannya menyiratkan betapa besar kekuatan mesin penghancur itu dibandingkan dengan manusia.

“Saya manusia biasa, saya pasti juga merasakan ketakutan saat tank-tank itu menyerbu dan melintas di atas kepala saya,” ujar Farid Zanzabil Al Ayubi relawan MER-C asal Indonesia yang bertahan di Gaza, Palestina.

Baca Juga

Kondisi saat itu, Farid menjelaskan bahwa ia dan rekan-rekan bertahan di ruang bawah tanah Rumah Sakit Indonesia, di waktu bersamaan tank-tank Israel melintas di atas ruang bawah tanah tersebut.

Farid Al Ayubi bersama dua relawan Indonesia lainnya yaitu Fikri Rofiul Haq, dan Reza Aldilla Kurniawan lebih dari empat tahun menetap di Gaza, Palestina.