Kamis 16 May 2024 19:22 WIB

SMKN 3 Yogya Dilempari Botol Miras dan Petasan oleh Gerombolan Remaja

Sejumlah remaja dari gerombolan itu menggunakan seragam putih abu-abu.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Irfan Fitrat
(ILUSTRASI) Garis polisi.
Foto: Antara
(ILUSTRASI) Garis polisi.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA — SMK Negeri (SMKN) 3 Yogyakarta dilaporkan dilempari oleh gerombolan remaja pada Kamis (16/5/2024). Gerombolan remaja itu menggunakan sepeda motor.

Kepala Seksi Humas Polresta Yogyakarta AKP Sujarwo membenarkan kabar soal pelemparan SMKN 3 Yogyakarta oleh gerombolan remaja itu. Kejadiannya sekitar pukul 12.30 WIB. “Terkait isu penyerangan di SMKN 3 Yogya, bahwa benar telah terjadi provokasi yang dialami sekolah SMKN 3 Yogya, tadi siang,” kata dia.

Baca Juga

Menurut Sujarwo, sejumlah remaja dari gerombolan yang melakukan provokasi itu menggunakan seragam putih abu-abu. Diduga mereka masih berstatus pelajar. “Sebagian mengenakan pakaian seragam abu-abu putih, namun sebagian tidak,” katanya.

Sujarwo menjelaskan, gerombolan remaja yang menggunakan sepeda motor itu berhenti di depan SMKN 3 Yogyakarta. Kemudian melempar botol minuman keras (miras) ke arah sekolah. “Mereka memprovokasi dengan melempar dua botol miras dan (ada) bunyi petasan,” kata dia.

Setelah melakukan provokasi dengan melempar botol miras dan petasan, gerombolan remaja itu melarikan diri. Sejauh ini, belum diketahui berasal dari mana gerombolan remaja itu.

“Mereka dan kelompoknya berlari ke arah timur. Sampai di simpang empat Jetis, mereka berbelok ke kiri atau ke arah utara menuju ke arah Jalan Palagan. Akibat dari provokasi pelemparan tersebut tidak ada korban jiwa,” kata Sujarwo.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَفَمَنْ هُوَ قَاۤىِٕمٌ عَلٰى كُلِّ نَفْسٍۢ بِمَا كَسَبَتْۚ وَجَعَلُوْا لِلّٰهِ شُرَكَاۤءَ ۗ قُلْ سَمُّوْهُمْۗ اَمْ تُنَبِّـُٔوْنَهٗ بِمَا لَا يَعْلَمُ فِى الْاَرْضِ اَمْ بِظَاهِرٍ مِّنَ الْقَوْلِ ۗبَلْ زُيِّنَ لِلَّذِيْنَ كَفَرُوْا مَكْرُهُمْ وَصُدُّوْا عَنِ السَّبِيْلِ ۗوَمَنْ يُّضْلِلِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ هَادٍ
Maka apakah Tuhan yang menjaga setiap jiwa terhadap apa yang diperbuatnya (sama dengan yang lain)? Mereka menjadikan sekutu-sekutu bagi Allah. Katakanlah, “Sebutkanlah sifat-sifat mereka itu.” Atau apakah kamu hendak memberitahukan kepada Allah apa yang tidak diketahui-Nya di bumi, atau (mengatakan tentang hal itu) sekedar perkataan pada lahirnya saja. Sebenarnya bagi orang kafir, tipu daya mereka itu dijadikan terasa indah, dan mereka dihalangi dari jalan (yang benar). Dan barangsiapa disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun yang memberi petunjuk baginya.

(QS. Ar-Ra'd ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement