Senin 20 May 2024 06:33 WIB

Lima Kunci Sukses Man City Juara Liga Primer Inggris Empat Kali Berturut-turut

Manchester City unggul dua poin atas Arsenal dalam persaingan juara Liga Inggris.

Red: Israr Itah
Manchester City juara Liga Primer Inggris 2023/2024.
Foto: Twitter Man City
Manchester City juara Liga Primer Inggris 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City merayakan gelar Liga Primer Inggris bersejarah, empat kali berturut-turut, enam gelar dalam tujuh musim terakhir. Rentetan gelar ini menegaskan dominasi the Citizens di antara klub-klub raksasa Inggris.

Keberhasilan Manchester City memang tidak lepas dari gelontoran uang Abu Dhabi United Group milik Sheikh Mansour yang mengakuisisi The Citizen dari keluarga Thaksin Shinawatra pada 2008-2009. Namun, jika bicara soal dana transfer pemain, klub seperti Arsenal, Manchester United, Chelsea, Newcastle hingga Tottenham Hotspur juga royal dalam berbelanja.

Baca Juga

Setelah periode jor-joran membeli pemain bintang sekaliber Robinho, Sergio Aguero, Carlos Tevez, Samir Nasri hingga David Silva, Manchester City kini tidak sembarangan merekrut pemain.

Pep Guardiola yang berpengalaman mengasuh pemain-pemain muda di Barcelona, mampu memilih talenta belia untuk melengkapi skuad City untuk dimainkan bersama para pemain senior. Phil Foden dan Rico Lewis adalah pemain hasil didikan akademi Manchester City yang kini masuk skuad utama.