Jumat 24 May 2024 06:05 WIB

Jumlah Jamaah Haji yang Dirawat di KKHI Madinah Berkurang

Rata-rata calon jamaah haji yang dirawat mengalami kelelahan.

Red: Ani Nursalikah
Kepala PPIH Daerah Kerja Madinah Ali Machzumi dan Kepala Seksi Kesehatan Daker Madinah Karmijono saat mengecek kondisi jamaah yang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI), Kamis (23/5/2024).
Foto:

Maka dari itu, ia meminta jamaah untuk menjaga kondisi kesehatannya dengan selalu membawa obat di saku baju atau tas pinggang, sering-sering minum air mineral, dan tidak melewatkan makan.

"Ada jamaah yang dari pukul dua siang berangkat ke Nabawi, pulang jam sembilan malam. Dia lupa bawa obat pribadi dan makan, itu tentu membuat kondisi tubuh menurun," kata dia.

Kepala PPIH Daker Madinah Ali Machzumi mendorong keluarga di rumah terus mengingatkan anggota keluarganya yang ada di Madinah maupun yang akan berangkat ke Tanah Suci untuk mengikuti anjuran kesehatan.

"Untuk keluarga jamaah haji di tanah air agar terus menghubungi atau mengingatkan anggota keluarganya agar sering minum, minum obat rutin jika memiliki penyakit khusus, jangan lupa makan," kata dia.

Ali juga berharap jamaah yang dirawat terus berkurang dan saat puncak haji kondisi mereka dalam keadaan bugar untuk menjalani seluruh rangkaian ibadah.

photo
Infografis Rencana Perjalanan Jamaah Haji Indonesia 2024 - (Republika.co.id)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement