Jumat 24 May 2024 02:21 WIB

Italia Umumkan Skuad Awal untuk Euro 2024, tak Ada Nama Zaniolo dan Locatelli

Zaniolo menderita cedera mikrofraktur pada lututnya saat memperkuat Aston Villa.

Red: Israr Itah
Para pemain timnas Italia (ilustrasi).
Foto: EPA-EFE/Tamas Kovacs
Para pemain timnas Italia (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Nicolo Zaniolo dan Manuel Locatelli merupakan dua dari beberapa nama tenar yang secara mengejutkan tak masuk dalam daftar awal 30 pemain timnas Italia untuk Kejuaraan Euro 2024. Italia mengumumkan skuad besarnya pada Kamis (23/5/2024).

Rekan Locatelli di Juventus, Nicolo Fagioli, kembali ke dalam tim. Adapun penyerang Domenico Berardi Cirro Immobile juga tak masuk dalam daftar yang dibuat pelatih Luciano Spalletti.

Baca Juga

Absennya Zaniolo tampaknya terkait cedera yang dialaminya. Zaniolo menderita cedera mikrofraktur pada lututnya saat bermain 14 menit memperkuat Aston Villa melawan Liverpool pada Selasa, 14 Mei dini hari WIB. Sebab bila dalam kondisi fit, ia selalu menjadi andalan Gli Azzurri.

Spalletti akan mencoret empat pemain lagi dari daftar panjang ini. Sebab, hanya 26 pemain yang boleh didaftarkan untuk Euro 2024. 

Sang juara bertahan Euro akan menjalani laga persahabatan melawan Turki dan Bosnia-Herzegovina bulan depan sebelum terbang ke Jerman. Italia akan memulai kiprahnya di Grup B melawan Albania pada 15 Juni di Dortmund. Selain Albania, Italia akan bersaing dengan Kroasia dan juara tiga kali Spanyol di grup ini.

Skuad awal Italia untuk Euro 2024

Penjaga Gawang: Gianluigi Donnarumma (Paris Saint Germain), Alex Meret (Napoli), Ivan Provedel (Lazio), Guglielmo Vicario (Tottenham Hotspur)

Bek: Francesco Acerbi (Inter Milan), Alessandro Bastoni (Inter), Raoul Bellanova (Torino), Alessandro Buongiorno (Torino), Riccardo Calafiori (Bologna), Andrea Cambiaso (Juventus), Matteo Darmian (Inter), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Federico Dimarco (Inter), Gianluca Mancini (Roma), Giorgio Scalvini (Atalanta)

Gelandang: Nicolo Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Nicolo Fagioli (Juventus), Michael Folorunsho (Hellas Verona), Davide Frattesi (Inter), Jorginho (Arsenal), Lorenzo Pellegrini (Roma), Samuele Ricci (Torino)

Penyerang: Federico Chiesa (Juventus), Stephan El Shaarawy (Roma), Riccardo Orsolini (Bologna), Giacomo Raspadori (Napoli), Mateo Retegui (Genoa), Gianluca Scamacca (Atalanta), Mattia Zaccagni (Lazio)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement