Jumat 31 May 2024 16:21 WIB

Bojan Hodak Haramkan Persib Lakukan Ini di Leg Kedua Lawan Madura United

Bagaimanapun, Persib di atas angin.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak.

REPUBLIKA.CO.ID, MADURA -- Persib Bandung mempunyai modal bagus sebelum bertandang ke markas Madura United untuk melakoni leg kedua Final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 pada Jumat (31/5/2024) malam WIB. Namun, pelatih Persib Bandung Bojan Hodak meminta anak asuhnya untuk tidak lengah dengan keunggulan yang dimiliki. 

Seperti diketahui, Persib menang 3-0 saat menjamu Madura United di Si Jalak Harupat pada leg pertama. Kemenangan itu tercipta melalui brace David da Silva dan gol Ciro Alves. Namun Bojan memita anak asuhnya untuk tetap fokus selama jalannya pertandingan. 

Baca Juga

Pelatih asal Kroasia itu berpesan agar pemain tetap l berpikir bahwa kedudukan masih seperti 0-0 di awal kick off nanti meskipun mereka punya keunggulan di tangan. Ia tak mau ada peluang sedikit pun bagi Madura United untuk bangkit. 

"Pertandingan penting, kami perlu fokus memulai pertandingan seperti masih 0-0 agar tidak memberi peluang bagi Madura United untuk membalikkan keadaan jadi kami harus fokus sejak menit pertama. Ini belum selesai, masih ada 90 menit dan itu waktu yang lama," ujar Bojan Hodak. 

Ia memahami bahwa timnya sudah unggul sebelum laga dimulai. Bojan pun meminta agar bisa mempertahannya hingga akhir. "Kami sudah memiliki keuntungan, itu bagus, kami harus bisa melakukannya hingga akhir dan mendapatkan hasil yang positif," kata dia. 

Senada dengan itu, Nick Kuipers juga mendorong rekan setimnya di Persib untuk tetap fokus 100 persen. Bek asal Belanda ini harus memastikan Persib tetap unggul hingga peluit akhir dibunyikan dan memastikan gelar juara musim ini. 

"Sekarang kami bermain tandang jadi ini akan sulit, kami harus menghadapi pertandingan seperti biasanya dan menunjukkan 100 persen untuk memastikan kami bisa memenangkan pertandingan. Tim dalam kondisi bagus, tim sudah siap dan kami melihat ke depan untuk laga nanti," kata Kuipers.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement