Kamis 06 Jun 2024 12:30 WIB

ASDP Capai Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah Perseroan, Senilai Rp 637 Miliar

Kinerja positif ASDP ditopang transformasi organisasi dan akselerasi digital

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali mempertahankan tren positif dalam kinerja keuangannya sepanjang tahun 2023
Foto: dok ASDP Ferry
PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali mempertahankan tren positif dalam kinerja keuangannya sepanjang tahun 2023

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) kembali mempertahankan tren positif dalam kinerja keuangannya sepanjang tahun 2023, dengan meraih pendapatan audited sebesar Rp 5,032 triliun dan laba bersih sebesar Rp 637 miliar.

Direktur Utama ASDP, Ira Puspadewi, mengungkapkan bahwa keberhasilan ini didorong oleh berbagai faktor internal dan eksternal. "Salah satunya adalah ASDP yang terus melanjutkan transformasi organisasi dan konsisten mengakselerasi digitalisasi proses bisnis di seluruh lini perusahaan," ujar Ira.

Pada tahun 2023, ASDP fokus pada penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui tema "People & Culture". Pengembangan SDM dan penguatan budaya perusahaan menjadi kunci untuk menciptakan layanan terbaik dan keunggulan kompetitif. Selain itu, ASDP juga memperkuat posisinya di bidang waterfront tourism dan memperluas bisnis pelabuhan dan penyeberangan.

ASDP berhasil mengeksekusi berbagai program strategis, seperti kerja sama operasional pelabuhan penyeberangan Jangkar dan dua pelabuhan di Danau Toba, serta pengembangan Bakauheni Harbour City.