Kamis 06 Jun 2024 15:47 WIB

Ini Starting XI Indonesia Vs Irak, Jay Idzes Cadangan

Hanya enam pemain yang kembali menjadi starter lawan Irak.

Red: Israr Itah
Timnas Indonesia (ilustrasi)
Foto: Republika/Edwin Putranto
Timnas Indonesia (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia akan menghadapi Irak dalam laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (6/6/2024) mulai pukul 16.00 WIB.

Pelatih Shin Tae-yong mengubah susunan pemainnya dari laga terakhir melawan Irak pada Piala Asia 2024. Hanya enam pemain yang menjadi starter dalam kekalahan Indonesia 1-3 dari Irak di Qatar yang kembali mengisi staring XI.

Baca Juga

Ernando Ari masih menjadi pilihan Shin Tae Yong di bawah mistar. Di depannya ada tiga bek Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner yang siap menjadi tembok, dibantu oleh Shayne Pattynama dan Nathan Tjoe A On di kedua sisi.

Jay Idzes masuk dalam daftar pemain. Namun bek Venezia ini menjadi cadangan karena baru tiba di Jakarta kemarin.

Lini tengah diisi oleh Thom Haye, Sandy Walsh, Marselino Ferdinan, dan Ragnar Oratmangoen. Sementara Rafael Struick menjadi ujung tombak.

Di tim Irak, tujuh pemain yang menjadi starter pada pertemuan terakhir bertahan. Sisanya, pelatih Jesus Casas menurunkan pemain lain. Satu di antaranya adalah Aymen Hussein, pemain pengganti yang mencetak gol ke gawang Indonesia 15 Januari lalu, kini menjadi starter.

Daftar Susunan Pemain

Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner; Sandy Walsh, Thom Haye, Nathan Tjoe A On, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen

Pelatih Shin Tae-yong

Irak (4-2-3-1)

Jalal Hassan; Hussein Ali Haidar, Suad Natiq, Ahmad Yehia, Rebin Sulaka; Osama Rashid, Amir Al Ammari; Zidane Iqbal, Bashar Rasan, Ibraheem Bayesh; Aymen Hussein

Pelatih: Jesus Casas

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement