Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

Friday, 4 Rabiul Awwal 1444 / 30 September 2022

 

4 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jonatan Bersyukur Bisa Melaju ke Semifinal Malaysia Open

Sabtu 02 Jul 2022 15:20 WIB

Red: Ratna Puspita

Ilustrasi. Meski terhenti di babak semifinal, Jonatan Christie mengaku senang bisa kembali bersua dengan Viktor Axelsen pada ajang Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022).

Ilustrasi. Meski terhenti di babak semifinal, Jonatan Christie mengaku senang bisa kembali bersua dengan Viktor Axelsen pada ajang Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022).

Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan
Langkah Jonatan terhenti setelah kalah dari Viktor Axelsen pada semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski terhenti di babak semifinal, Jonatan Christie mengaku senang bisa kembali bersua dengan Viktor Axelsen pada ajang Malaysia Open 2022 di Kuala Lumpur, Sabtu (2/7/2022). Jonatan memaksa Axelsen bermain rubber game sebelum takluk dengan skor 15-21, 22-20, 11-21. 

 

"Di luar hasil dan permainan, saya senang bisa bertemu Viktor hari ini. Sebenarnya ingin juga ketemu Momota, tapi memang belum bisa. Secara keseluruhan, bersyukur bisa sampai ke babak semifinal. Saya akan coba lagi di Malaysia Masters minggu depan," kata Jonatan dalam keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Baca Juga

Jonatan sebenarnya mampu mengimbangi permainan Axelsen. Namun akibat kurang sabar, Jonatan justru kerap membuat kesalahan sehingga memberi ruang bagi Axelsen untuk menyerang balik. 

Dengan postur tubuh yang tinggi, Axelsen mampu melakukan jangkauan-jangkauan sulit. "Hari ini permainan saya kurang maksimal, mungkin sekitar 60 persen. Seharusnya saya bisa lebih tenang, karena beberapa kali Viktor juga melakukan kesalahan sendiri. Tapi beberapa kali pengembalian saya ada yang salah. Menurut saya itu kesalahan kecil yang akhirnya menentukan hasil akhir pertandingan," kata Jonatan menerangkan.

Sebelum mengalahkan Jonatan pada babak empat besar, Axelsen telah terlebih dulu menyingkirkan pebulu tangkis Indonesia lainnya, yaitu Anthony Sinisuka Ginting. Dengan terhentinya Jonatan, Indonesia hanya mengirimkan dua wakil ke final Malaysia Open 2022. 

Mereka adalah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari ganda putri, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada ganda putra.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile