Jumat 07 Jan 2011 06:20 WIB

Jakmania: LPI Harus Membuktikan Diri

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Didi Purwadi
Liga Primer Indonesia
Liga Primer Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Liga Primer Indonesia (LPI) mengklaim sebagai cikal bakal sepak bola profesional dan mandiri. Ketua Harian The Jak Mania, Lariko Ranggamone, menyatakan masih banyak yang perlu dibuktikan oleh kompetisi yang dikelola pengusaha Arfin Panigoro tersebut.

''Selama ini yang lebih dikenal masyarakat adalah ISL. Kini, LPI harus membuktikan kalau mereka bisa lebih baik,'' kata Lariko. ''Masyarakat kan butuh bukti, bukan janji. Kalau LPI hanya merupakan kompetisi tambahan saja tanpa kualitas lebih baik, ya itu percuma.''

Salah satu hal, kata Lariko, yang wajib diperhatikan LPI adalah bagaimana mengemas kompetisi mereka setidaknya sebagus ISL. Jika kemasan plus kualitas kompetisi tersebut bagus, maka hampir dipastikan kompetisi alternatif tersebut menarik hati para pecinta sepakbola Indonesia.

Kompetisi LPI akan dibuka di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (8/1), dengan mempertemukan tuan rumah Solo FC lawan Persema Malang. Kehadiran striker Irfan Bachdim dan gelandang Kim Jeffrey Kurniawan membuat laga tersebut semakin menarik.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement