Sabtu 08 Jun 2024 06:41 WIB

463 Ribu Mobil Kia Dilarang Parkir di Dalam Gedung, Ini Alasannya

Pemilik disarankan parkir jauh dari bangunan sampai recall selesai.

Red: Firkah fansuri
SUV Kia EV9 all-electric dipamerkan untuk pertama kalinya di Seoul Mobility Show 2023 selama acara media day di KINTEX di Goyang, Korea Selatan,  Kamis (30/3/2023). Foto ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/YONHAP
SUV Kia EV9 all-electric dipamerkan untuk pertama kalinya di Seoul Mobility Show 2023 selama acara media day di KINTEX di Goyang, Korea Selatan, Kamis (30/3/2023). Foto ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID,WASHINGTON - Pemilik sekitar 463.000 mobil Kia di Amerika Serikat harus parkir di luar dan jauh dari bangunan sampai mereka mendapatkan perbaikan penarikan kembali untuk risiko kebakaran selesai.

Produsen mobil Korea tersebut mengatakan pada Jumat (8/6/2024) bahwa pihaknya menarik kembali kendaraan sport Telluride dari model tahun 2020 hingga 2024 karena risiko kebakaran yang berasal dari motor kursi depan yang terlalu panas.

Baca Juga

Kia mengatakan pihaknya mendapat laporan satu kebakaran di bawah jok dan enam laporan motor jok meleleh -- termasuk beberapa yang ada asap di kompartemennya atau keluhan bau terbakar -- namun tidak ada kecelakaan atau cedera.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), mengatakan "pemilik disarankan untuk parkir di luar dan jauh dari bangunan sampai perbaikan penarikan selesai."

Diler Kia akan memasang braket untuk penutup belakang sakelar kursi listrik dan mengganti kenop geser kursi untuk mengatasi masalah ini. “Motor power seat depan bisa menjadi terlalu panas karena kenop geser power seat macet, yang dapat mengakibatkan kebakaran saat parkir atau mengemudi,” kata NHTSA.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement