Ahad 09 Jun 2024 14:05 WIB

Kades Indah Aprianti Diskusi Eks Bupati Ruhimat, Bahas Apa?

Pertemuan itu dapat menjadi salah satu sinyal politik keduanya berpasangan maju.

Red: Erik Purnama Putra
Kepala Desa (Kades) Ciasembaru, Indah Aprianti bertemu Bupati Subang periode 2018-2023, H Ruhimat.
Foto: Republika.co.id
Kepala Desa (Kades) Ciasembaru, Indah Aprianti bertemu Bupati Subang periode 2018-2023, H Ruhimat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Desa (Kades) Ciasembaru, Indah Aprianti menggelar pertemuan dengan Bupati Subang periode 2018-2023, H Ruhimat di Curug Goong, Sagalaherang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (6/6/2024) malam WIB. Pertemuan tersebut diadakan keduanya untuk berdiskusi membahas masa depan Subang.

Dalam pertemuan tersebut, Indah mengaku sangat terhormat dkiterima H Ruhimat. Menurut dia, figur yang akrab disapa Kang Jimat itu telah berhasil melakukan pengembangan infrastruktur untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan warga selama dirinya memimpin.

"Kami berdiskusi soal pengembangan Subang ke depan. Ada banyak potensi yang dimiliki kabupaten ini, utamanya di bidang pariwisata dan UMKM," Indah dikutip di Jakarta, Ahad (9/6/2024).

Di sisi lain, H Ruhimat mengaku senang bertemu dan bisa berdiskusi dengan Indah. Dia menjelaskan kepada Indah, dalam pembangunan, perlu ada peningkatan infrastruktur serta kualitas sumber daya manusia (SDM) secara simultan agar daerah dapat terus tumbuh seiring perkembangan zaman.

"Saya tadi menjelaskan sejumlah program pembangunan selama saya memimpin. Ini saya lakukan agar anak muda Subang seperti Indah ini akan mampu menikmati lebih banyak manfaat di masa mendatang," ucap Ruhimat.

Pertemuan keduanya terjadi saat Kabupaten Subang sebentar lagi menggelar pemilihan bupati (pilgub) 2024. Adapun H Ruhimat digadang-gadang untuk kembali maju untuk memperebutkan masa kepemimpinan periode kedua.

Analis politik Institute of Security and Strategic Studies (ISESS), Tommy Patrio Sorongan menilai, pertemuan itu dapat menjadi salah satu sinyal politik keduanya berpasangan maju. "Kang Jimat dan Indah merupakan tokoh yang saling melengkapi. Selain dari gender, H Ruhimat mewakili Subang Selatan, Indah mewakili Subang Utara. H Ruhimat mewakili golongan senior, Indah mewakil suara milenial," jelas Tommy.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement