Senin 10 Jun 2024 17:17 WIB

Kemala Run 2024 Sukses Digelar, GulaVit Sampaikan Hal Ini kepada Para Pemenang

Kemala Run merupakan sebuah ajang lomba lari yang diadakan oleh Bhayangkari.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pelari mencapai finish pada lomba lari Tour of Kemala 2024.
Foto: Dok. Web
Sejumlah pelari mencapai finish pada lomba lari Tour of Kemala 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gulavit sebagai produsen gula bervitamin di Indonesia ikut serta mendukung event Kemala Run yang telah diselenggarakan pada Ahad (9/6/2024) di ICE-BSD, Tangerang Selatan.

Kemala Run merupakan sebuah ajang lomba lari yang diadakan oleh Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari dalam satu wadah penyelenggaraan Tour of Kemala. Terdapat empat kategori dalam lomba ini, yaitu 5Km, 10Km, 21Km dan Kids Dash. Selain itu, terdapat pula kategori “Disabilitas” yang tidak untuk dilombakan.

Baca Juga

Kemala Run digelar bertujuan untuk menggalakkan kegiatan olahraga di kalangan Bhayangkari, Polri maupun masyarakat umum lainnya. Selain itu juga bertujuan untuk menyatukan berbagai unsur masyarakat dalam satu acara lomba lari.

Sebagai informasi, Kemala Run 2024 selain didukung oleh Bank Artha Graha Internasional, Artha Graha Peduli, SCBD, Jakarta Internasional Hotel & Development (JIHD), Gulavit dan Electronic City Indonesia turut didukung oleh Takokak, Discovery Hotel and Resorts (DHR), Arthatel, Creative Event Entertainment (CEE), Makmur Elok Graha (MEG), Wahyukartu dan lain-lainnya.

“Jadi Kemala Run ini diselenggarakan oleh Yayasan Kemala Bhayangkari dalam wadah tour of kemala. Karena antusiasme nya tinggi, mungkin tahun yang akan datang kita akan lakukan di cabang olahraga yang lain. Jika tahun lalu kita gelat cycling di banyuwangi, tahun ini kita laksanakan kemala run karena sedang in. Yang jadi pembeda yaitu adanya rute yang kita sesuaikan. Termasuk adanya sertifikasi dari asosiasi running internasional. Kami berharap pada masyarakat, kita akan laksanakan program-program lain, dari cabang olahraga lain,” kata Winta Wahyu Widada selaku Ketua Panitia pada Ahad (6/6/2024)

Sementara itu, Ketua Umum Artha Graha Peduli (AGP) Heka Hertanto berpesan melalui kegiatan, untuk dapat lebih meningkatkan olahraga khususnya lari. “Selamat bagi pemenang yang telah sukses mengikuti lomba lari di Kemala Run 2024. Kami dari Artha Graha Peduli sangat mengapresiasi. Semoga olahraga di Indonesia semakin baik, khususnya lomba lari. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujar dia.

Gulavit juga merupakan sponsor yang ikut berpartisipasi dalam event Kemala Run. GulaVit adalah produk gula bervitamin pertama di Indonesia yang memiliki 2 varian, Gulavit Vitamin A dan Gulavit Vitamin C+D. “Kami ucapkan selamat bagi para pemenang yang telah berhasil menuntaskan rute sepanjang 5Km, 10Km hingga 21Km. Kesuksesan Kemala Run 2024 merupakan kerjasama yang dibangun oleh para mitra strategis baik dari kami GulaVit maupun Artha Graha Network. Semoga kerjasama dan kolaborasi ini terus terjalin, khususnya untuk olahraga yang bertujuan meningkatkan generasi muda,” kata Randy Suparman selaku Direktur Utama Gulavit.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo membuka gelaran Kemala Run 2024 yang diikuti sekitar 10.000 pelari dari dalam negeri hingga mancanegara di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Banten.

Kemala Run 2024 merupakan gelaran yang ketiga dari Tour of Kemala, setelah sebelumnya diselenggarakan di Belitung dan Banyuwangi pada 2022 dan 2023. Peserta tahun ini terdiri dari atlet nasional dan internasional, pencinta dan komunitas lari, serta keluarga besar Polri seluruh Indonesia.

“Kemala Run 2024 di ICE BSD dibuka oleh Bapak Kapolri,” kata Ketua Panitia Kemala Run 2024 Winta Wahyu Widada, demikian dilansir dari Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement