Ahad 16 Jun 2024 09:01 WIB

Indobot Academy Dorong Talenta Digital Siap Hadapi Era IoT

Berbagai perusahaan terkemuka berperan sebagai mitra job fair.

Red: Fernan Rahadi
Indonesia IoT Career Fair (IICF) 2024
Foto: dokpri
Indonesia IoT Career Fair (IICF) 2024

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Indonesia IoT Career Fair (IICF) 2024 yang diselenggarakan oleh Indobot Academy disebut menjadi wadah inovasi dan pengembangan karier bagi talenta digital. Event yang merupakan bagian dari program MSIB 6 Kampus Merdeka ini meliputi rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan, webinar karier, peluncuran sertifikasi internasional, talkshow alumni MSIB, demo day Top 7 project IoT, hingga graduation MSIB 6 "IoT Engineer Camp" yang berlangsung di Yogyakarta.

Acara ini bertujuan untuk menampilkan proyek akhir peserta program Studi Independen IoT Engineer Camp #6 serta memberikan wawasan terkait IoT dari para profesional melalui webinar karier. IICF 2024 juga berfungsi sebagai sarana job connector bagi alumni peserta program SI Kampus Merdeka dan khalayak umum. 

Dalam Indonesia IoT Career Fair 2024, berbagai perusahaan terkemuka berperan sebagai mitra job fair untuk mendukung talenta digital. Mitra-mitra tersebut mencakup Habibi Garden yang dikenal dalam solusi pertanian IoT, PT SAM Element Indonesia yang bergerak di bidang elemen pemanas, dan Bali Staff Solutions yang menyediakan layanan outsourcing. PT Inovasi Solusi Transportasi Indonesia - Frogs Indonesia mengkhususkan diri dalam solusi transportasi inovatif, sementara PT. ATOP INDONESIA TECHNOLOGIES dan PT Bumi Tekno Indonesia terfokus pada teknologi dan perangkat IoT. 

Perusahaan lain juga yang ikut dalam acara ini adalah PT Radiator Springs Indonesia, PT Informatika Media Pratama, Hatarakimasu Indonesia, serta PT Dwidata Talenta Prima - Taldio turut serta menawarkan peluang dalam pengembangan perangkat keras dan lunak. PT DIGITAMA SINERGI INDONESIA dan PT Futurescale Digital Indonesia - Tomoru mendukung di sektor pengembangan digital, bersama Ruangguru yang terlibat dalam pendidikan digital. PT Bukitmega Masabadi dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia menawarkan kesempatan di bidang manufaktur dan teknologi otomotif, sedangkan Geekgarden Software House, foxandbunny, Agile Technica, PT VERTECH PERDANA, Astrobike, Microthings, dan Bobobox mendukung inovasi di berbagai aspek teknologi IoT dan digitalisasi.

Event IICF 2024 dimulai dengan sambutan dari Oby Zamisyak, Pimpinan Indobot Academy; Andy Victor, perwakilan DPP; Ade Sumaedi dari UNPAM sebagai Koordinator Perguruan Tinggi; serta Tutus Kusuma dari Strategic Partnership MSIB. Mereka menekankan pentingnya peran teknologi IoT dalam mendorong transformasi digital di berbagai sektor industri.

Webinar karier menjadi salah satu highlight acara dengan pembicara-pembicara inspiratif seperti Andri Rahmadhani dari Miota.io yang membahas "Navigasi Masa Depan dengan Teknologi IoT," Fita Indah Maulani dari ASIOTI yang mengupas "Upgrade Kompetensi IoT sesuai SKKNI," dan Hanif Alim, influencer karir, dengan topik "Persiapkan Karirmu di Industri Digital & Teknologi." Webinar ini memberikan insight penting bagi peserta tentang tren dan peluang karier di bidang IoT.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement