Selasa 18 Jun 2024 18:03 WIB

Masjid Raya Baiturrahim Jayapura Juga Bagikan Kurban kepada Warga Non-Muslim Sekitar

Warga yang bermukim di sekitar Masjid Raya Baiturrahim menyampaikan terima kasih.

Red: Andri Saubani
Masjid Baiturrahim Jayapura, Papua.
Foto: ANTARA/Indrayadi TH
Masjid Baiturrahim Jayapura, Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Ketua Pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura H Abdul Kahar Yelipele mengatakan hewan kurban yang diterima pengurus Masjid Raya Baiturrahim Jayapura diberikan kepada warga non Muslim yang bermukim di sekitar masjid. Daging sapi kurban yang diterima Masjid Raya Baiturrahim itu juga diberikan ke warga non Muslim terutama yang bermukim di sekitar Masjid Raya Baiturrahim.

"Ini sudah menjadi tradisi yang dilaksanakan setiap tahun dan menjadi wujud kerukunan hidup antarumat beragama," kata Kahar Yelipele di Jayapura, Selasa (18/6/2024).

Baca Juga

Saat ini Masjid Raya Baiturrahim Jayapura menerima 15 ekor sapi untuk disembelih dan dibagikan ke masyarakat. "Mudah-mudahan baik yang memberi maupun penerima mendapat barokahNya," kata Kahar Yelipele seraya menambahkan penyembelihan sapi kurban dilakukan dua hari yakni Senin (17/6/2024) setelah Shalat Idul Adha dan Selasa (18/6/2024).

Herman, warga yang bermukim di sekitar Masjid Raya Baiturrahim menyampaikan terima kasih atas bingkisan berisi daging sapi kurban. "Terimakasih atas bingkisan dan daging tersebut akan langsung dimasak untuk kami makan sekeluarga," kata Herman yang bermukim di Klofkam, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement