Kamis 20 Jun 2024 14:45 WIB

Ferrari Luncurkan Mobil Listrik Pertama dengan Harga Fantastis Rp 8,8 Miliar

Ferari sedang mempersiapkan mobil listrik keduanya.

Red: Firkah fansuri
Ferrari sedang mempersiapkan mobil listrik pertamanya yang akan diluncurkan kuartal keempat 2025.
Foto: Ferrari
Ferrari sedang mempersiapkan mobil listrik pertamanya yang akan diluncurkan kuartal keempat 2025.

REPUBLIKA.CO.ID,MILAN- Mobil listrik pertama Ferrari akan berharga setidaknya 500.000 euro (535.000 dola atau sekitar Rp 8,78 miliar dengan kurs Rp 16.412 per dolar AS).

Sebuah sumber yang mengetahui masalah tersebut mengatakan kepada Reuters, Kamis (19/6/2024), ketika pembuat mobil mewah itu bersiap membuka pabrik yang akan membuat model tersebut - dan dapat meningkatkan grup produksi hingga sepertiganya dari saat ini.

Baca Juga

Merek premium asal Italia tersebut, yang terkenal dengan mesin bensinnya yang menderu-deru, mengatakan akan meluncurkan mobil listrik pada akhir tahun depan, dan harga yang direncanakan menunjukkan keyakinan mereka bahwa pengemudi kelas atas siap untuk itu, bahkan ketika pesaing di pasar massal mulai mengurangi kendaraan listrik di tengah melemahnya permintaan.

Label harga, yang tidak termasuk fitur dan sentuhan pribadi yang biasanya menambah 15-20 persen, jauh di atas harga jual rata-rata sekitar 350.000 euro, termasuk tambahan, untuk sebuah Ferrari pada kuartal pertama tahun ini, dan banyak pesaingnya.