Jumat 21 Jun 2024 11:41 WIB

Selain Virgoun, Ini Public Figure yang Ditangkap karena Dugaan Narkoba pada 2024

Virgoun menambah deretan artis ditangkap karena dugaan narkoba pada 2024.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Musisi Virgoun. Virgoun menambah deretan daftar artis yang ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba pada 2024.
Foto: Dok. Instagram/@virgoun_
Musisi Virgoun. Virgoun menambah deretan daftar artis yang ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkoba pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Penyanyi sekaligus penulis lagu Virgoun Tambunan ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkoba pada Kamis (20/6/2024). Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Polisi M Syahduddi mengonfirmasi penangkapan tersebut.

Namun demikian, hingga kini polisi belum memberikan keterangan lebih lanjut mengenai penangkapan ini karena masih dalam pengembangan. Mantan vokalis band Last Child ini menambah daftar panjang artis yang ditangkap karena narkoba pada tahun 2024. Berikut beberapa daftar public figure tersebut:

Baca Juga

1. Ibra Azhari

Polisi kembali menangkap Ibra Azhari pada 4 Januari 2024. Dalam kasus terbarunya, Ibra ditangkap bersama sang kekasih yaitu Nandya Natasha di apartemen Ciputat, Tangerang Selatan.

Ibra sudah bolak-balik berurusan dengan polisi terkait penyalahgunaan narkoba. Ibra pertama kali ditangkap tahun 2000 dan divonis dua tahun penjara atas kepemilikan narkoba. Kemudian, polisi menangkapnya pada 2003 karena mengonsumsi kokain dan ekstasi.

Belum keluar sel tahanan, Ibra kedapatan mengonsumsi sabu di tahun 2005 lalu dipindahkan ke Lapas Nusakambangan. Di tahun 2013. Ibra divonis pidana enam tahun usai ditangkap mengonsumsi sabu.

2. Chandrika Chika

Selebgram dan Tiktoker Chandrika Chika ditetapkan sebagai tersangka atas penyalahgunaan narkoba jenis ganja. Chika diamankan bersama beberapa temannya oleh tim Polres Metro Jakarta Selatan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 22 Januari 2024.

Namun kini dia sudah bebas setelah menjalani rehabilitasi.

3. Rio Reifan

Rio Reifan kembali tersandung kasus narkoba untuk kelima kalinya pada April 2024. Penangkapan ini terjadi setelah Rio baru saja bebas dari penjara pada Februari 2024.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes M Syahduddi mengatakan bahwa Rio akan diproses hukum lebih lanjut dan tidak akan mendapat hak rehabilitasi.

4. Epy Kusnandar

Aktor Epy Kusnandar ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba jenis ganja di apartemen Kalibata, Jakarta Selatan, pada 9 Mei 2024. Kala itu, Epy ditangkap bersama sesama rekan aktor, Yogi Gamblez.

Namun demikian, pemeran Kang Mus di sinetron “Preman Pensiun” tersebut tidak dipenjara dan hanya direhabilitasi. Menurut keterangan polisi, itu lantaran Epy baru sekali mengonsumsi ganja.

5. Yogi Gamblez

Yogi Gamlez yang pernah bermain di film Serigala Terakhir juga ditangkap atas penyalahgunaan narkoba bersama dengan Epy Kusnandar. Bedanya, Yogi diputuskan tidak akan direhabilitasi dan akan diproses secara hukum karena kedapatan menyimpan ganja. Polisi menyita barang bukti ganja seberat 12,34 gram.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement