Senin 24 Jun 2024 21:47 WIB

Suporter Italia Was-Was Jelang Laga Penentuan Lawan Kroasia

Dari dua laga di Grup B, Italia hanya meraup tiga angka dari satu kemenangan.

Red: Andri Saubani
Ekspresi pemain Italia Mattia Zaccagni seusai dikalahkan Spanyol pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (20/6/2024). Spanyol menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol bunuh diri pemain Italia Riccardo Calafiori. Berkat kemenangan ini, Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2024.
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Ekspresi pemain Italia Mattia Zaccagni seusai dikalahkan Spanyol pada pertandingan Grup B Euro 2024 di Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (20/6/2024). Spanyol menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol bunuh diri pemain Italia Riccardo Calafiori. Berkat kemenangan ini, Spanyol lolos ke babak 16 besar Euro 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Suporter Gli Azzurri was-was menjelang laga terakhir Grup B Piala Eropa 2024 melawan Kroasia yang berlangsung di Leipzig, Selasa (25/06/2024) dini hari WIB. Dari dua laga Grup B Piala Eropa 2024, Italia hanya mampu meraup tiga angka dengan satu kemenangan melawan Albania dan kekalahan melawan Spanyol.

Saat ini Gianluiggi Donnarumma dan kawan-kawan berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup B, Spanyol memuncaki grup dengan enam angka, Albania dan Kroasia masing-masing meraih satu angka. Italia dan Kroasia sama-sama memburu kemenangan demi mengunci tiket ke babak 16 besar Piala Eropa 2024. Italia hanya butuh hasil imbang melawan Vatreni - julukan timnas Kroasia - untuk melaju ke babak 16 besar, dengan catatan Albania kalah melawan Spanyol di laga lainnya.

Baca Juga

“Meski sedikit was-was, saya percaya Italia akan menunjukkan kelasnya melawan Kroasia. Permainan kami jelek saat melawan Spanyol, tapi kami memiliki peluang ke melaju jauh di Piala Eropa 2024 jika mampu mengalahkan Kroasia,” kata Marco, pendukung Italia di Berlin.

Senada dengan Marco, Luigi juga optimistis skuat asuhan Luciano Spalletti mampu mengalahkan Kroasia di Leipzig. “Italia masih memiliki haraoan untuk melaju ke babak 16 besar. Kami para suporter ada di belakang mereka, Italia adalah tim besar dan juara bertahan Piala Eropa, jadi kami optimistis,” kata dia.

Berbeda dengan Luigi dan Marco, Antoniela, pendukung Italia lainnya, meragukan langkah Federico Chiesa cs di Piala Eropa 2024. Ia sangat kecewa melihat permainan Italia melawan Spanyol pada laga kedua Grup B pekan lalu.

“Italia adalah juara bertahan, tapi kali ini tim kami kurang oke. Spanyol dan Jerman menurut saya bermain lebih bagus dari Italia, mereka berpeluang menjuarai Piala Eropa 2024,” kata Antoniela.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَسْـَٔلُوْنَكَ مَاذَآ اُحِلَّ لَهُمْۗ قُلْ اُحِلَّ لَكُمُ الطَّيِّبٰتُۙ وَمَا عَلَّمْتُمْ مِّنَ الْجَوَارِحِ مُكَلِّبِيْنَ تُعَلِّمُوْنَهُنَّ مِمَّا عَلَّمَكُمُ اللّٰهُ فَكُلُوْا مِمَّآ اَمْسَكْنَ عَلَيْكُمْ وَاذْكُرُوا اسْمَ اللّٰهِ عَلَيْهِ ۖوَاتَّقُوا اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ سَرِيْعُ الْحِسَابِ
Mereka bertanya kepadamu (Muhammad), “Apakah yang dihalalkan bagi mereka?” Katakanlah, ”Yang dihalalkan bagimu (adalah makanan) yang baik-baik dan (buruan yang ditangkap) oleh binatang pemburu yang telah kamu latih untuk berburu, yang kamu latih menurut apa yang telah diajarkan Allah kepadamu. Maka makanlah apa yang ditangkapnya untukmu, dan sebutlah nama Allah (waktu melepasnya). Dan bertakwalah kepada Allah, sungguh, Allah sangat cepat perhitungan-Nya.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 4)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement