Rabu 26 Jun 2024 13:50 WIB

Masuk Semester Kedua 2024, Upbit Optimistis Altcoin Tumbuh Positif

Upbit melihat potensi besar dalam pasar aset digital di semester kedua tahun 2024.

Red: Fernan Rahadi
Upbit
Foto: dokpri
Upbit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren lanskap kripto terus berkembang pesat memasuki semester kedua tahun 2024. Hal tersebut tentu membawa peluang dan tantangan bagi para investor, terutama pada pasar altcoin yang menunjukkan pertumbuhan yang signifikan. Berdasarkan Coinmarket Cap, harga Ethereum naik 0,27 persen ke level 3.799 dolar AS pada Ahad (2/6/2024) mencatatkan kinerja tertinggi secara year to date (YTD) sebesar 59,86 persen dan Solana yang mengalami kenaikan sebesar 5,13 persen mencapai level tertinggi 172 dolar AS dalam sepekan terakhir.

Chief Operating Officer (COO) Upbit Indonesia, Resna Raniadi, menyatakan pihaknya melihat potensi besar dalam pasar aset digital di semester kedua tahun 2024, terutama dengan semakin banyaknya perusahaan besar yang mulai ikut berinvestasi dan mendiversifikasi asetnya. Ini adalah indikator kuat bahwa pasar kripto semakin diakui sebagai aset yang berharga.

Upbit pun menyebutkan berbagai faktor dan tren yang diperkirakan akan mempengaruhi dinamika pasar ini akan memberikan peluang baru bagi para investor di Indonesia.

Tren Utama dalam Perkembangan Altcoin di Indonesia: