Rabu 26 Jun 2024 17:35 WIB

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ribuan Pohon Ditanam untuk Perbaiki Kualitas Air

Gerakan Tanam Pohon ini merupakan bagian dari aksi nyata

Red: Arie Lukihardianti
Gerakan penanaman ribuan pohon
Foto: Dok Republika
Gerakan penanaman ribuan pohon

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, ribuan pohon ditanam serentak di berbagai lokasi di Wilayah Kerja Jasa Tirta II. Diharapkan, penanaman pohon ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap kualitas air dan mengurangi erosi tanah.

Lokasi Gerakan Tanam Pohon di antaranya lingkungan sekitar Gedung Arsip Baru, lahan konservasi Bongas Purwakarta, tanggul Parang Gombong Barat, sekitar SMP Kutamanah - Sukasari.

Baca Juga

Selain itu, penanaman juga dilakukan di sekitar Bendung Cikarang dan Lahan di Seksi Cipamingkis, Blok Platar 1, Bendung Macan, halaman Kantor Unit Wilayah V – Cirebon, Unit Wilayah VI – Serang dan Unit Wilayah VII – Lampung.

Menurut Direktur Utama Jasa Tirta II, Imam Santoso, pihaknya menanam sebanyak 1.060 pohon. Perusahaanya, menggelar kegiatan penanaman pohon sebagai bagian dari peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Acara ini diikuti oleh seluruh direksi dan karyawan Jasa Tirta II yang antusias dan bersemangat untuk berkontribusi dalam pelestarian lingkungan melalui Gerakan Tanam Pohon.