Rabu 26 Jun 2024 22:44 WIB

260.190 KPM di Indramayu Terima Beras CBP Periode Juni Tahap Dua

Penyaluran bantuan tersebar di 31 kecamatan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Keluarga penerima manfaat (KPM) membawa bantuan sosial pangan beras
Foto: ANTARA FOTO/Ampelsa
Keluarga penerima manfaat (KPM) membawa bantuan sosial pangan beras

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU----Penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (BP-CBP) tahun 2024 di Kabupaten Indramayu terus dilakukan. Ada 260.190 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat menerima bantuan tahap dua untuk alokasi Juni 2024 ini.

Penyaluran bantuan yang tersebar di 31 kecamatan pun dimonitoring langsung oleh Tim Satgas Pangan Polres Indramayu, Tim Datun Kejari Indramayu, Tim Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta Tim Bappeda.

Baca Juga

Kepala Cabang Bulog Indramayu, Ilhamsyah mengatakan, penyaluran bantuan beras itu dilakukan sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Menurutnya, penyaluran beras itu dilakukan oleh PT Pos Indonesia. ‘’Penyaluran langsung ke setiap kelurahan dan desa,’’ ujar Ilhamsyah, Rabu (26/6/2024).

Menurut Ilhamsyah, sama seperti penyaluran sebelumnya, kali ini setiap KPM pun  mendapatkan sepuluh kilogram beras. Beras yang didistribusikan itu merupakan beras dalam negeri (DN) yang berasal dari Kabupaten Indramayu.

Ilhamsyah menyatakan, pihaknya berusaha menjaga kualitas beras yang disalurkan kepada masyarakat. Namun jika ada masyarakat yang mendapati ada beras yang kualitasnya dinilai kurang, maka bisa menukarnya.

‘’Jika ada beras yang kualitas ataupun kuantitasnya dinilai kurang, silakan bisa ditukar dalam tenggang waktu 2 x 24 jam. Penukaran itu bisa dilakukan dengan berkoordinasi dengan kepala desa atau pihak kelurahan masing-masing, untuk selanjutnya ditukar ke Gudang Bulog,’’ kata Ilhamsyah.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Kelurahan Lemahabang, Kecamatan Indramayu, terdapat 445 KPM yang menerima bantuan beras untuk alokasi Juni 2024 tahap kedua tersebut.

‘’Alhamdulilah 445 warga kami mendapatkan bantuan itu. Semoga bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,’’ kata Jaenal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement