Senin 08 Jul 2024 00:59 WIB

Kalahkan Hangtuah, Prawira Berpeluang Terhindar Bertemu SM di Playoff IBL

Prawira sementara di posisi ketiga klasemen reguler IBL.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Guard Prawira Harum Bandung Vrandon Francis memasukkan bola saat menghadapi Amartha Hangtuah dalam lanjutan IBL 2024.
Foto: IBL/Alwie Azhari
Guard Prawira Harum Bandung Vrandon Francis memasukkan bola saat menghadapi Amartha Hangtuah dalam lanjutan IBL 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prawira Harum Bandung berpeluang besar untuk finis di posisi ketiga babak reguler IBL 2024. Dengan posisi ini, juara bertahan IBL ini akan terhindar dari Satria Muda Pertamina pada babak playoff yang berlangsung mulai 11 Juli mendatang.

Dalam lanjutan IBL Ahad (7/7/2024), tuan rumah Prawira menang 91-83 atas Hangtuah Jakarta di C'tra Prawira Arena. Dengan hasil ini tim asuhan David Singleton sementara menempati posisi tiga.

 

Prawira masih melakoni satu laga tunda melawan Kesatria Bengawan Solo yang akan digelar pada Selasa (9/7/2024) di tempat yang sama. Jika Kesatria Bengawan menang dengan selisih lima poin, mereka akan menggeser posisi Prawira. 

 

Namun peluang Prawira memenangkan laga tunda yang akan digelar tanpa penonton di C'tra Prawira Arena lebih besar. Pasalnya mereka sudah memimpin 52-39 saat laga menyisakan waktu 08.03 menit pada kuarter ketiga.

 

Jika Prawira finis di posisi tiga, mereka akan berjumpa RANS Simba Bogor yang ada diposisi enam. Sedangkan posisi empat akan bertemu Satria Muda yang sudah terkunci di posisi lima. 

 

Dalam kemenangan melawan Hangtuah Brandone Francis mencetak triple-double dengan 27 poin, 11 rebound, dan 11 assist. Yudha Saputera menyumbang 17 poin dengan tiga kali three point dari delapan percobaan.

 

Dari bangku cadangan M. Rizal Falconi dan Antonio Hester sama-sama mencetak 14 poin. Sebaliknya Hangtuah mendapatkan 24 poin dari Michael Kolawole. Diikuti Thomas De Thaey dengan torehan 19 poin. Fisyaiful Amir mencetak 16 poin, dan dari bangku cadangan, Anthony January Jr. membukukan 14 poin. 

 

"Kami fokus, dan pertandingan ini memang harus kami menangkan. Tapi memang tidak mudah, karena kami sebelumnya bermain melawan Borneo. Saya datang ke sini, dan akan memberikan yang terbaik dari yang saya punya, untuk membawa tim ini sukses," kata Brandone Francis. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement