Senin 08 Jul 2024 13:55 WIB

Kampus Tasikmalaya & SMP Bustanul Ulum Bikin Pelajar Makin Cerdas dan Berprestasi!l

Kolaborasi ini diharapkan berdampak positif yang signifikan bagi kedua institusi.

Red: Friska Yolandha
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengumumkan kerja sama strategis dengan SMP Bustanul Ulum.
Foto: Dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya mengumumkan kerja sama strategis dengan SMP Bustanul Ulum.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya bikin heboh dunia pendidikan. Kali ini mereka mengumumkan kerja sama strategis dengan SMP Bustanul Ulum. 

Kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat dan memperluas implementasi Tridharma Perguruan Tinggi, yang meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. 

Baca Juga

"Kami sangat antusias dengan kerja sama ini karena dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di kedua belah pihak. Ini juga merupakan wujud nyata dari komitmen Universitas BSI kampus Tasikmalaya sebagai Kampus Digital Kreatif untuk berkontribusi secara aktif dalam pengembangan masyarakat melalui pengabdian yang berkelanjutan," kata Deddy Supriadi selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Bustanul Ulum, Habib Munajat, juga menambahkan, kolaborasi ini membuka peluang besar bagi siswa SMP Bustanul Ulum untuk mendapatkan pengalaman langsung dalam berbagai bidang ilmu yang diajarkan di Universitas BSI. 

"Kami berharap kerja sama ini dapat membekali siswa kami dengan pengetahuan dan keterampilan yang relevan untuk menghadapi tantangan masa depan," katanya. 

Ada beberapa poin utama dari kerja sama ini yang bikin makin seru. Mulai dari Program Magang, Penelitian Bersama, Pelatihan dan Workshop, hingga Pengabdian kepada Masyarakat. Semua kegiatan ini dijamin bikin siswa dan mahasiswa makin aktif dan berprestasi. 

"Beberapa poin utama dari kerja sama ini meliputi, Program Magang, Penelitian Bersama, Pelatihan dan Workshop serta Pengabdian kepada Masyarakat," tambah Deddy.

Kolaborasi ini diharapkan memberikan dampak positif yang signifikan bagi kedua institusi serta masyarakat sekitar. Dengan sinergi yang terjalin, Universitas BSI kampus Tasikmalaya dan SMP Bustanul Ulum berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Yuk, kita dukung bersama!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement