Rabu 10 Jul 2024 09:39 WIB

In Picture: Deretan Foto Lionel Messi Muda dan Lamine Yamal Bayi yang Viral di Media Sosial

Lamine Yamal tercatat sebagai pencetak gol termuda di turnamen Euro sepanjang masa.

Red: Edwin Dwi Putranto

Foto yang diambil pada bulan September 2007 memperlihatkan Lionel Messi tengah memandikan Lamine Yamal bayi saat pemotretan untuk kalender amal surat kabar lokal Diario Sport dan UNICEF pada tahun 2007 silam di ruang ganti stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol. Foto bidikan pewarta foto Associated Press Joan Monfort tersebut kini tengah viral di media sosial pasca sang bayi kecil yang dimandikan Lionel Messi itu turut berhasil membawa Spanyol lolos ke Final Euro 2024. (FOTO : AP Photo/Joan Monfort)

Foto yang diambil pada bulan September 2007 memperlihatkan Lionel Messi tengah memandikan Lamine Yamal bayi bersama ibu Lamine Yamal saat pemotretan untuk kalender amal surat kabar lokal Diario Sport dan UNICEF pada tahun 2007 silam di ruang ganti stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol. Lamine Yamal menjelma menjadi bintang muda baru sepak bola dunia. Golnya ke gawang Prancis pada semifinal Euro 2024, membuat dirinya tercatat dalam sejarah sebagai pencetak gol termuda di turnamen Euro sepanjang masa di usia 16 tahun 363 hari. (FOTO : AP Photo/Joan Monfort)

Foto yang diambil pada bulan September 2007 memperlihatkan Lionel Messi tengah menggendong Lamine Yamal bayi yang baru berusia 6 bulan saat pemotretan untuk kalender amal surat kabar lokal Diario Sport dan UNICEF pada tahun 2007 silam di ruang ganti stadion Camp Nou di Barcelona, Spanyol. Lamine Yamal menjelma menjadi bintang muda baru sepak bola dunia. Golnya ke gawang Prancis pada semifinal Euro 2024, membuat dirinya tercatat dalam sejarah sebagai pencetak gol termuda di turnamen Euro sepanjang masa di usia 16 tahun 363 hari. (FOTO : AP Photo/Joan Monfort)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, Pemain muda Spanyol Lamine Yamal baru saja membantu negaranya lolos ke Final Euro 2024 setelah mengalahkan Prancis dengan skor 2-1 pada pertandingan babak semifinal yang digelar di Allianz Arena, Munich, Rabu (10/7/2024) WIB.

Dibalik penampilan impresif bocah ajaib Spanyol pada pertandingan semifinal itu, beredar di sosial media foto momen kebersamaan Lionel Messi dengan Lamine Yamal saat masih bayi.

Kebersamaan keduanya terekam kamera dari pewarta foto Associated Press Joan Monfort saat melakukan pemotretan untuk kalender amal surat kabar lokal Diario Sport dan UNICEF pada tahun 2007 silam di ruang ganti stadion Camp Nou di Barcelona, ​​Spanyol.

Terlihat dalam foto, Lamine Yamal yang berusia 6 bulan tengah dimandikan Lionel Messi yang kala itu berusia 20 tahun. Ada pula momen saat Messi menggendong Lamine Yamal yang berbalut handuk.