Rabu 10 Jul 2024 07:58 WIB

Gol Alvarez Bawa Argentina Ungguli Kanada pada Babak I Semifinal Copa America

Argentina unggul 1-0 lewat gol Alvarez pada menit ke-23.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Argentina Julian Alvarez merayakan golnya ke gawang Kanada pada semifinal Copa America 2024,
Foto: AP Photo/Julia Nikhinson
Penyerang Argentina Julian Alvarez merayakan golnya ke gawang Kanada pada semifinal Copa America 2024,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Argentina sementara unggul 1-0 atas Kanada pada babak pertama semifinal Copa America 2024. Gol Julian Alvarez menjadi pembeda pada pertandingan yang berlangsung di Stadion MetLife, New Jersey, Rabu (10/7/2024) pukul 07.00 WIB.

Laga semifinal ini adalah ulangan pertemuan pada babak penyisihan Grup A. Kala itu, Argentina menang 2-0 melalui gol Julian Alvarez dan Lautaro Martinez.

Baca Juga

Kanada berupaya membalas kekalahan. Mereka melancarkan serangan ke Argentina dan mendapatkan peluang pada menit kelima. Shaffelburg melepaskan tendangan tapi masih melambung di atas mistar gawang Argentina yang dijaga Emiliano Martinez.

Dua menit berselang, Shaffelburg kembali mengancam, kali ini tendangan mendatarnya masih melebar.

Argentina mendapat peluang pertama pada menit ke-11. Tendangan kaki kiri Lionel Messi melanjutkan umpan Angel Di Maria masih sedikit melebar di sisi kiri gawang Kanada yang dijaga Maxime Crepeau.

Menit ke-23 Julian Alvarez membawa Argentina memimpin 1-0 melanjutkan umpan Rodrygo De Paul. Setelah melakukan kontrol bola sejenak, Alvarez melewati satu pemain belakang Kanada kemudian mengarahkan bola di antara kedua kaki kiper Crepeau. Bola meluncur ke dalam gawang Kanada.

Menit ke-44, Messi memiliki peluang, tapi tendangannya melebar tipis di sisi kanan gawang Kanada.

Pada injury time, Martinez melakukan penyelamatan gemilang dari Jonathan David melepaskan tendangan dari jarak dekat melanjutkan lemparan ke dalam. Itu peluang terakhir dan tak ada gol lagi tercipta hingga babak pertama usai.

Daftar Susunan Pemain

Argentina (4-4-2)

23. Emiliano Martinez; 3. Nicolas Tagliafico, 25. Lisandro Martinez, 13. Cristian Romero, 4. Gonzalo Montiel; 24. Enzo Fernandez, 11. Angel Di Maria, 7. Rodrigo De Paul, 20. Alexis Mac Allister; 9. Julian Alvarez, 10. Lionel Messi

Pelatih: Lionel Scaloni

Kanada (4-4-2):

16. Maxime Crepeau; 2. Alistair Johnston, 19. Alphonso Davies, 13. Derek Cornelius, 15. Moise Bombito; 22. Richie Laryea, 14. Jacob Shaffelburg, 8. Ismael Kone, 9. Cyle Larin; 7. Stephen Eustaquio, 9. Cyle Larin

10. Jonathan David

Pelatih:Jesse Marsch 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement