Jumat 12 Jul 2024 18:16 WIB

PPIH: 882 Jamaah Haji Asal Papua Tiba di Tanah Air

Total jamaah dari Provinsi Papua yang berhaji pada tahun ini adalah 1.050 orang.

Red: Hasanul Rizqa
Jamaah haji menunggu kepulangan dengan bus menuju bandara Jeddah di Hotel 908, Jarwal, Makkah, Arab Saudi.
Foto: Wahyu Putro A
Jamaah haji menunggu kepulangan dengan bus menuju bandara Jeddah di Hotel 908, Jarwal, Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar (UPG) menginformasikan perihal jumlah haji asal Provinsi Papua yang tiba di Tanah Air. Dari total 1.050 orang, sebanyak 882 orang sudah kembali ke Indonesia melalui Debarkasi UPG hingga hari ini, Jumat (12/7/2024).

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Jamaah dan Petugas PPIH Embarkasi/Debarkasi Makassar, Abdul Gaffar. Menurut dia, pihaknya sudah menyerahkan jamaah dari Kelompok Terbang (Kloter) 25 itu. Ia pun mendoakan semua haji yang baru tiba di Indonesia agar senantiasa mendapatkan keberkahan dan kesehatan.

Baca Juga

"Kami berharap kepada jamaah dapat menjadikan proses pelaksanaan ibadah haji sebagai momentum untuk menggelorakan hikmah berhaji dalam diri jamaah," ujar Abdul Gaffar saat ditemui Antara di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (12/7/2024).

Jamaah haji Provinsi Papua yang tergabung dalam Kloter 25 tiba dengan lengkap di Asrama Haji Sudiang Makassar. Kloter ini berpenumpang 450 orang haji asal Kabupaten Mimika, Boven Digoel, Jayawijaya, Yapen, dan Jayapura. Mereka mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin.