Sabtu 13 Jul 2024 11:23 WIB

DPW Partai Ummat Jakarta Usulkan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta

Dua nama yang diserahkan ke DPP ialah usulan dari kader Partai Ummat.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Partai Ummat DPW DKI Jakarta menyerahkan dua usulan nama bakal calon Gubernur DKI Jakarta kepada Pengurus DPP Partai Ummat pada Jumat (12/7/2024) di kantor DPP Partai Ummat di Tebet, Jakarta Selatan.

Ketua DPW Partai Ummat DKI Jakarta Imawan Renwarin menyebut dua nama yang diserahkan ke DPP ialah usulan dari kader Partai Ummat dan masyarakat di tingkat DPD se-DKI Jakarta.

Baca Juga

"Setelah diskusi yang cukup panjang akhirnya kawan-kawan mengerucutkan bacagub DKI menjadi dua nama saja," kata Imawan pada Jumat (12/7/2024).

“Jadi dua nama yang muncul itu adalah Pak Anies Baswedan dan Pak Ridwan Kamil dengan alasan masing-masing. DPD Jaktim, Jaksel dan Jakpus mengusulkan nama Pak Anies, sementara Jakbar, Jakut dan Kepulauan Seribu mengusulkan Pak Ridwan Kamil,” lanjut Imawan.

Imawan mengatakan senang dengan aspirasi yang muncul tersebut. Sebab hal itu menunjukkan demokrasi berjalan baik di Partai Ummat.

"Polanya bottom-up, aspirasi muncul dari bawah lalu diserahkan ke kami di DPW dan kami di DPW menyerahkan dua nama ini ke DPP,” ujar Imawan.

Nantinya, DPP dan Majelis Syura Partai Ummat akan memproses usulan ini.

"Kami yakin nanti calon yang akan didukung Partai Ummat adalah calon yang paling kompeten yang akan membawa perubahan bagi DKI Jakarta," ujar Imawan.

Selain itu, Imawan yakin dukungan Partai Ummat ke cagub yang berlaga nanti akan banyak membawa pengaruh elektoral.

"Harus diingat bahwa pileg beda dengan pilkada. Sebagai partai Islam, Partai Ummat akan mewarnai perhelatan pilkada mendatang karena di DKI Jakarta umat Islam cenderung untuk memilih partai Islam,” ujar Imawan.

Menyambut pilkada DKI mendatang, Imawan bersama pengurus DPW Partai Ummat DKI Jakarta sudah mempersiapkan banyak hal untuk memenangkan calon gubernur yang akan diusung.

“Langkah pertama kita adalah melakukan peremajaan kepengurusan. Ini sangat penting untuk memaksimalkan hasil melalui sumber daya manusia yang terpilih. Hal lainnya adalah menjalin komunikasi politik dengan partai dan bacagub yang muncul,“ ucap Imawan.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement