Ahad 14 Jul 2024 13:46 WIB

Pelatih Kolombia Kritik Rencana Penampilan Shakira pada Jeda Babak Final Copa America

Penampilan Shakira akan membuat waktu istirahat pertandingan molor.

Red: Israr Itah
Shakira
Foto: Twitter
Shakira

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolombia akan berusaha memburu gelar kontinental kedua mereka saat menghadapi juara bertahan Copa America Argentina di Stadion Hard Rock, Miami Gardens, Senin (15/7/2024) pagi WIB. Namun pertandingan itu bukan satu-satunya tontonan. Sebab, penyanyi asal Kolombia, Shakira, akan tampil saat jeda pertandingan.

Pengumuman CONMEBOL bahwa pertunjukan Shakira ini akan berlangsung selama 20 menit, mendapatkan reaksi negatif dari pelatih Kolombia Nestor Lorenzo. Ia tidak setuju dengan keputusan untuk memperpanjang jeda karena dapat mempengaruhi kebugaran para pemain.

Baca Juga

Ia mengingatkan badan sepak bola Amerika Selatan itu yang sebelumnya telah memberikan sanksi bagi pemain yang datang terlambat kembali ke lapangan pertandingan setelah jeda 15 menit usai.

"Terkait dengan pertunjukan itu, saya harap semua orang menikmatinya, Shakira adalah seniman yang luar biasa. Saya mengetahuinya hari ini. Saya pikir itu harus seperti pertandingan lainnya, 15 menit sesuai aturan," kata Lorenzo dalam konferensi pers pada Sabtu (13/7/2024).