Rabu 17 Jul 2024 06:28 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Fun Bike Sehati untuk Bumi Capai Ratusan Orang Per Hari

Peserta kegiatan ini diharapkan dapat mencapai 5.000 orang.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Fernan Rahadi
Fun Bike Sehati untuk Bumi yang digelar oleh KONI DIY berkolaborasi dengan Republika.
Foto: KONI DIY
Fun Bike Sehati untuk Bumi yang digelar oleh KONI DIY berkolaborasi dengan Republika.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pendaftaran Fun Bike masih terus dibuka di H-4 digelarnya kegiatan tersebut pada 20 Juli 2024. Panitia Bidang Kerja Sama KONI DIY, Fitri Susanti mengatakan, per harinya pendaftar bisa mencapai ratusan.   

Terlebih, peserta kegiatan ini diharapkan dapat mencapai 5.000 orang. “Kalau harian bisa ratusan (yang mendaftar),” kata Santi kepada Republika, Selasa (16/7/2024).  

Santi belum bisa menyebutkan secara pasti berapa yang orang sudah mendaftar untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. Meski, pada pekan kemarin pendaftar sudah lebih dari dua ribu orang. 

Diharapkan jumlah pendaftar bisa mencapai target menjelang hari pelaksanaan Fun Bike nanti. Terlebih, berbagai stakeholder di pemerintahan hingga cabang olahraga juga didorong untuk dapat berkontribusi dalam kegiatan ini. 

Fun Bike ini digelar dalam rangka mendukung atlet dan kontingen DIY berlaga dalam XXI Aceh-Sumut 2024. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai upaya sosialisasi dan edukasi terkait isu lingkungan khususnya di DIY, utamanya terkait isu persampahan. 

Untuk itu, kegiatan ini digelar dengan mengangkat tema ‘Sehati untuk Bumi oleh KONI DIY berkolaborasi dengan Republika. “Karena warga itu tidak tahu mau buang sampah kemana dan bagaimana mengelola sampah. Saya rasa edukasi itu harus terus dilakukan secara masif dan terus menerus,” ucap Santi. 

Kegiatan ini akan digelar mulai pukul 06.00 WIB dengan start dan finish di Lapangan Kenari, Kota Yogyakarta. Peserta akan mengelilingi Kota Yogyakarta sejauh 11 kilometer. 

“Melalui kegiatan Fun Bike ini, kami berharap sedikit atau banyak kontribusi KONI DIY dan Republika bisa bermanfaat untuk masyarakat. Terlebih di titik finish, peserta juga bisa mendapatkan bibit pohon. ketapang kencana, saputangan, ada tiga macam pohon. Jadi peserta bisa bawa bibit pohon untuk ditanam, ini sekaligus kampanye penghijauan,” jelasnya. 

Kegiatan Fun Bike 'Sehati untuk Bumi' ini di antaranya disponsori oleh Volta, PT Solusi Bangun Indonesia (Dynamix), Polygon, Mandiri Utama Finance, Dagangan, Kawan Lama Group (ACE), Rumah Zakat, Bea Cukai Yogyakarta, Agung Swalayan, dan masih banyak lagi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement