Rabu 17 Jul 2024 14:05 WIB

Relawan Lepas Gibran dan Ucapkan Terima Kasih Sudah Bangun Solo

Terima kasih Mas Gibran setelah memimpin Solo banyak sekali kemajuan.

Rep: Muhammad Alfian Noor Choir/ Red: Erik Purnama Putra
Koordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan di Gedung DPRD Kota Solo, Rabu (17/7/2024).
Foto: Republika.co.id/Muhammad Alfian Noor Choir
Koordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan di Gedung DPRD Kota Solo, Rabu (17/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ratusan relawan Gibran Rakabuming Raka bernama Bolone Mase ikut menghadiri Rapat Paripurna Pengunduran Diri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPRD Kota Solo, Rabu (17/7/2024). Pantauan Republika.co.id, banyak relawan membawa spanduk bertuliskan perpisahan hingg rasa terima kasih kepada putra sulung Presiden Jokowi tersebut.

Mereka telah memadati area sekitar gedung DPRD. "Ini inisiatif para relawan sendiri, sebagai wujud terima kasih teman-teman dan warga Solo atas kepemimpinan Mas Gibran. Selama ini membangun Kota Solo. Jadi ingin perpisahan dengan Mase," kata Koordinator Nasional Bolone Mase, Kuat Hermawan di lokasi, Rabu.

Baca Juga

Kuat mengatakan, relawan tersebut kebanyakan datang dari Kota Solo, meskipun ada juga yang datang dari luar daerah. Dia menyebufm telah melaporkan kedatangan para relawan kepada Gibran. 

"Terima kasih Mas Gibran setelah memimpin Solo banyak sekali kemajuan, baik fisik maupun nonfisik. Dan kedepan semakin bisa membangun negeri ini, mensejahterakan masyarakat. Dan Rakyat Indonesia, bisa bersaing dengan negara lain," kata Kuat mengakhiri. 

Gibran Rakabuming Raka resmi mengundurkan diri sebagai wali kota Solo pada Selasa (16/7/2024). Dia mengaku telah meminta izin kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Mendagri Muhammad Tito Karnavian, hingga Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. 

Hal tersebut disampaikan Gibran ketika ditanya apakah ada arahan dari Prabowo terkait pengunduran dirinya tersebut. Ia tak menampik dan mengaku sudah meminta izin. Mulai Rabu, Gibran akan menetap di Jakarta sampai dilantik menjadi RI 2 pada 20 Oktober 2024.

"Tentunya saya sudah berpamitan ke Pak Pj Gubernur, sudah izin Pak Presiden Terpilih, saya juga sudah menghadap Pak Mendagri. Intinya semuanya sudah dijalankan sesuai prosedur," kata Gibran usai menyerahkan surat kepada Ketua DPRD Kota Solo Budi Prasetyo. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement