Rabu 17 Jul 2024 16:56 WIB

Gibran Ingin Bertemu FX Rudy Sebelum Boyong ke Jakarta, Begini Konflik Mereka Saat Pilpres

Rencana tersebut bisa terealisasi jika FX Rudy memberikan izin untuk bertemu.

Rep: Muhammad Noor Alfian Choir/ Red: Mas Alamil Huda
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan keterangan pers usai melaksanakan shalat Idul Adha di Solo, Jawa Tengah. Senin (17/6/2024).
Foto: Republika/Alfian Choir
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan keterangan pers usai melaksanakan shalat Idul Adha di Solo, Jawa Tengah. Senin (17/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Setelah resmi mengajukan surat pengunduran diri sebagai wali kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku akan bertemu sejumlah tokoh dan masyarakat Kota Solo. Salah satu tokoh yang ingin ditemuinya sebelum boyong atau pindah ke Jakarta adalah FX Hadi Rudyatmo.

“Intinya beberapa hari sebelum saya ke Jakarta saya akan pamit ke tokoh-tokoh,” katanya, Rabu (17/7).

Baca Juga

Wakil presiden terpilih itu juga mengaku akan bertemu dengan Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Namun, menurutnya, rencana tersebut bisa terealisasi jika FX Rudy memberikan izin untuk bertemu.

“Misalnya nanti dalam waktu dekat diizinkan pamit pak ketua DPC, saya akan segera merapat. Bagaimanapun beliau Pak Rudy adalah mantan wali kota yang berhasil membangun Kota Solo. Senior saya, mentor saya, saya harus sowan sebelum ke Jakarta. Semoga beliau ada waktu ya untuk saya,” katanya.

Terkait hubungannya dengan kader PDIP Solo, Gibran menyebut bahwa masih berhubungan baik. Salah satu kader PDIP yakni Sukasno bahkan mengajak untuk bertemu.

“Itu tadi Pak Kasno mau ngajak ketemuan. Intinya kami mau menjalin komunikasi dengan semua partai. Termasuk PDIP,” katanya.

Antara Gibran dan FX Rudy memang terlibat pertarungan politik cukup keras selama rangkaian Pilpres 2024. FX Rudy bahkan secara terbuka meminta Gibran mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP ketika putra sulung Jokowi itu memutuskan mendampingi Prabowo Subianto. Karena, PDIP mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

photo
Restu Jokowi di panggung politik Kaesang. - (Republika)

Nasib KTA Gibran. Baca selengkapnya di halaman selanjutnya.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement