Kamis 18 Jul 2024 11:37 WIB

Sore Ini, Dua Kader Partai Gerindra akan Dilantik Menjadi Wakil Menteri?

Selain Thomas Djiwandono, kabarnya Sudaryono dilantik wamentan atau wamen investasi.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Erik Purnama Putra
Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana saat memberikan keterangan pers di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (16/1/2024).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana saat memberikan keterangan pers di gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa (16/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik dua kader Partai Gerindra yakni, keponakan Prabowo Subianto, Thomas Dwijandono sebagai wakil menteri keuangan (wamenkeu) dan Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono sebagai wakil menteri pertanian (wamentan). 

Dikonfirmasi perihal hal tersebut, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana tak membantahnya. Dia mengatakan, rencananya pelantikan akan digelar di Istana Negara sore nanti. 

Baca Juga

"Hari ini, tanggal 18 Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara," kata Ari saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Ari memgonfirmasi, akan ada penambahan wamenkeu dan pergantian Wamentan. Selain itu, Presiden Jokowi juga aman mengangkat wakil menteri investasi. "Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB," kata Ari.

Hal senada disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Deni Surjantoro belum mau menanggapinya. Ia hanya nenekankan bahwa nanti sore akan ada konferensi pers di kantor Kemenkeu Jakarta.

”Direncanakan nanti sore ada konferensi pers. Kami buat dari Djuanda (Kantor Kemenkeu),” kata Kepala Biro Humas Kementerian Keuangan Deni Sudarjono di sela-sela acara Presstour Kemenkeu di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2024).

"Untuk (jelasnya) tunggu dari Istana ya, jadi pelantikannya di Istana, cuman nanti kami buat konferensi pers," ucap Deni menambahkan.

Jika Thomas adalah keponakan Prabowo dan bendara umum DPP Partai Gerindra maka Sudaryono merupakan eks asisten pribadi Prabowo. Sudaryono saat ini sedang kampanye untuk maju menjadi calon gubernur (cagub) Jateng.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement