Jumat 19 Jul 2024 23:32 WIB

Como Tunjuk Cesc Fabregas Sebagai Pelatih Kepala

Musim lalu, Fabregas menjadi asisten pelatih dan pelatih sementara.

Red: Israr Itah
Cesc Fabregas (kiri) bersama pemain Como.
Foto: menaklukkan FeralpiSalo 2-1
Cesc Fabregas (kiri) bersama pemain Como.

REPUBLIKA.CO.ID, COMO -- Pendatang baru Serie A, Como, menunjuk Cesc Fabregas sebagai pelatih kepala pada Jumat (19/7/2024). Mantan gelandang Spanyol itu membantu klub tersebut mendapatkan promosi musim lalu sebagai asisten.

Como mengatakan. Fabregas menandatangani kontrak empat tahun. Menurut Como, penunjukan itu dilakukan setelah Fabregas menjalani musim yang sukses sebagai pelatih sementara dan asisten pelatih yang berujung membawa klub promosi ke Serie A.

Baca Juga

Fabregas dan mantan rekan setimnya di Arsenal, Thierry Henry, merupakan pemegang saham minoritas di klub yang terletak di wilayah Lombardia, Italia. Pemain asal Spanyol ini bergabung dengan Como sebagai pemain pada tahun 2022 sebelum menjadi manajer sementara pada bulan November tahun lalu.

Ia kemudian menjadi asisten mantan manajer Wales, Osian Roberts, karena belum memiliki lisensi kepelatihan yang dibutuhkan untuk menangani tim secara permanen.

“Saya sangat senang bisa memulai musim ini sebagai pelatih kepala dan saya berterima kasih kepada grup pemilik yang telah mempercayai saya dengan posisi ini,” kata Fabregas dalam sebuah pernyataan klub.

“Saya berbagi ambisi dengan grup dan percaya ini hanyalah awal dari perjalanan klub ini. Ini akan menjadi musim yang sulit dan penting, namun saya dan staf pelatih lainnya siap dan kami semua percaya.”

Como mengatakan Roberts akan pindah ke peran sebagai kepala pengembangan klub.

“Sebuah kehormatan bagi kami untuk secara resmi menunjuk Cesc sebagai pelatih kepala,” kata Mirwan Suwarso, perwakilan dari pemilik klub. “Dampak dari pengetahuan, pengalaman dan semangatnya sudah terlihat dari kesuksesan musim lalu dan evolusi gaya bermain kami.”

Como terlibat dalam masalah rasisme pekan ini setelah pertandingan pramusim melawan klub Liga Primer Wolverhampton Wanderers di Spanyol. Penyerang Korea Selatan Hwang Hee-chan mengatakan bahwa dia menjadi sasaran komentar anti-Asia dari pemain Como pada babak kedua.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement