Sabtu 20 Jul 2024 20:25 WIB

Hot Wheels Luncurkan Miniatur Honda Civic EG Alias Estilo yang Legendaris

Honda Civic EG atau Estilo diproduksi antara tahun 1992 hingga 1995.

Red: Friska Yolandha
Honda berkolaborasi dengan Hot Wheels meluncurkan miniatur (die-cast) edisi spesial dari mobil ikonik Honda Civic EG di ajang GIIAS, Sabtu (20/7/2024).
Foto: Dok Republika
Honda berkolaborasi dengan Hot Wheels meluncurkan miniatur (die-cast) edisi spesial dari mobil ikonik Honda Civic EG di ajang GIIAS, Sabtu (20/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda berkolaborasi dengan Hot Wheels meluncurkan miniatur (die-cast) edisi spesial dari mobil ikonik Honda Civic EG di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Sabtu (20/7/2024). Mengusung tema “Driven to be Legendary”, die-cast Honda Civic EG ini masuk dalam kategori kolektor Hot Wheel (Convention Car) produk terbatas yang hanya menampilkan edisi spesial dari mobil-mobil legendaris.

“Status legenda itu tidak bisa diklaim oleh semua orang, jadi, untuk bisa menjadi bagian dari produk yang bisa disematkan status legendaris ini, produk itu seharusnya memiliki kualitas yang baik dan memiliki karakter yang akhirnya bisa diabadikan menjadi sebuah kasta tertinggi dari produk Hot Wheels yang ada di Indonesia. Ini merupakan nilai tersendiri bagi Honda,” ujar Communication Strategy Sub-Division Head PT Honda Prospect Motor Yulian Karfili.

Baca Juga

Honda Civic EG dipilih sebagai bagian dari koleksi ini karena modelnya yang ikonik, terkenal dengan performa dan desain yang tak lekang oleh waktu. Mobil yang diproduksi antara tahun 1992 hingga 1995 itu merupakan salah satu generasi paling ikonik dari model Civic yang legendaris.

Menjadi favorit pada masanya, Honda Civic EG menampilkan lekukan bodi yang aerodinamis khas mobil hatchback dengan tampilan yang bersih dan sporty. Desain lampu depan dan belakangnya yang memanjang dengan siluet membulat memberikan tampilan klasik yang khas bagi mobil itu.

Selain itu, Honda Civic EG terkenal karena performa yang tangguh serta daya tahan yang tinggi sehingga membuat mobil ini populer di kalangan pecinta otomotif dunia dari masa ke masa.

"Kerja sama ini merupakan momen bersejarah, dan Hot Wheels berkomitmen untuk terus relevan kepada pada generasi muda, terutama pecinta otomotif. Kami yakin, die-cast Hot Wheels Honda Civic EG 2024 Convention Car skala 1:64 dapat membawa kesenangan dan membangkitkan impian dari setiap orang,” kata Brand Manager Vehicles Category MATTEL SEA Radithya Pradana.

Die-cast Honda Civic EG Special Edition menampilkan elemen desain eksklusif dengan livery legendaris yang digunakan pada ajang balap.

Hot Wheels, produsen die-cast dari MATTEL, memiliki sekitar lima tingkatan kategori pada produknya, mulai dari Hot Wheels basic yang paling umum, hingga yang tertinggi Convention Car, seperti yang disematkan pada die-cast Honda Civic EG.

“Hot Wheels Convention Car tentu hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, memiliki kualitas material yang terbaik untuk mendukung kelangkaannya,” jelas Radithya.

Kedua belah pihak belum mengungkap harga dari produk, namun, para kolektor yang tertarik dengan die-cast Honda Civic EG dapat melihat langsung untuk pertama kalinya berkesempatan memiliki produk ini di ajang Indonesia Diecast Expo pada 26 – 27 Oktober 2024.

Khusus di booth Honda pada ajang GIIAS kali ini, Honda bersama Hot Wheels juga akan menampilkan versi 1:1 dari Honda Civic EG Special Edition yang dirancang serupa dengan versi die-cast-nya. 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement