Senin 22 Jul 2024 09:52 WIB

Ops Patuh Lodaya, Polisi di Indramayu Bagikan Pamflet Edukasi Lalin

Ada beberapa target dan sasaran Operasi Patuh Lodaya 2024.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Memasuki hari kelima Ops Patuh Lodaya, Polres Indramayu telah menindak 790 pelanggar lalu lintas, Jumat (19/7/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Memasuki hari kelima Ops Patuh Lodaya, Polres Indramayu telah menindak 790 pelanggar lalu lintas, Jumat (19/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Pada pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2024 hari ketujuh, Satlantas Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan kegiatan Dikmas Lantas, Ahad (21/7/2024). Mereka membagikan pamflet, stiker, dan leaflet kepada para pengguna jalan di Bunderan Kijang, Kabupaten Indramayu. 

‘’Kegiatan hari ini kami melakukan edukasi lalu lintas dengan cara membagikan pamflet/stiker/leaflet Ops Patuh Lodaya 2024. Tujuannya untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasat Lantas Polres Indramayu, AKP Enggar Jati Nugroho.

Baca Juga

Selain itu, kata Enggar, personel yang tergabung dalam Operasi Patuh Lodaya 2024 Polres Indramayu juga melakukan sosialisasi tentang keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas) kepada para pengendara kendaraan bermotor.

Enggar mengatakan, ada beberapa target dan sasaran Operasi Patuh Lodaya 2024. Di antaranya, penggunaan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI dan sabuk pengaman, mengemudi dalam keadaan mabuk, melawan arus, melebihi batas kecepatan saat berkendara, serta menggunakan knalpot yang tidak sesuai spesifikasi teknis.