Kamis 25 Jul 2024 08:43 WIB

Bikin Netanyahu tak Tenang, Pendemo Proyeksikan Tulisan 'Tangkap Netanyahu' di Hotelnya

Pendemo memprotes pemimpin Israel dan operasi militer pemerintahnya di Gaza.

Red: Ani Nursalikah
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menghadiri rapat Kabinet di Bible Lands Museum di Yerusalem, 05 Juni 2024.
Foto: EPA-EFE/GIL COHEN-MAGEN / POOL
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menghadiri rapat Kabinet di Bible Lands Museum di Yerusalem, 05 Juni 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Para pengunjuk rasa memproyeksikan tulisan "Tangkap penjahat perang Netanyahu" ke Hotel Watergate, tempat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menginap di Washington. Netanyahu berada di Washington untuk berpidato di hadapan Kongres AS.

Dilansir di Anadolu Agency, Rabu (24/7/2024), puluhan demonstran berkumpul di luar hotel Netanyahu di Washington, memprotes pemimpin Israel dan operasi militer pemerintahnya di Gaza.

Baca Juga

Polisi dikerahkan untuk menjaga ketertiban saat para pengunjuk rasa melambaikan bendera Palestina dan menggunakan proyeksi laser untuk menyampaikan pesan mereka.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Muslim (@muslim)

Proyeksi laser di gedung hotel bertuliskan, "Tangkap penjahat perang Netanyahu," yang secara langsung menantang kehadiran Perdana Menteri Israel itu di ibu kota AS. Peragaan berani ini dilakukan pada malam menjelang pidato Netanyahu yang dijadwalkan di hadapan Kongres.

Dalam sebuah unggahan di akun Instagram @muslim, tertulis akibat aksi pendemo itu Netanyahu terpaksa pindah hotel. Di kolom komentar terpantau warganet mendukung tindakan demonstran tersebut.

"Semoga dia tidak pernah tidur tenang selamanya. Meski di kuburnya," kata akun @khayeh.cuz.bro****

Sebelumnya, Hotel Watergate diserbu cacing, belatung, dan jangkrik. Belum ada kelompok yang menyatakan bertanggung jawab atas pembobolan pengamanan kelas tinggi yang mendampingi Netanyahu tersebut.

Aparat setempat mengiyakan video viral terkait kejadian tersebut yang beredar Rabu. Mereka mengatakan hotel telah dibersihkan setelah seseorang membuang serangga dan cacing di meja makan dan lantai pada Selasa, saat Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bermalam di sana.

Sebuah video viral yang direkam di dalam hotel menunjukkan ulat bambu menutupi meja makan berwarna putih di ruang konferensi yang secara mencolok menampilkan bendera Israel. Adegan lain menunjukkan jangkrik di lantai lorong dan alarm kebakaran berbunyi.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement