REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan, Universitas Siber Indonesia atau Cyber University menggelar workshop yang bertajuk "Peningkatan Animo Mahasiswa Baru melalui Pelayanan Administrasi & Kemahasiswaan". Workshop tersebut telah sukses digelar pada tanggal 18-19 Juli 2024 di Margonda, Depok.
Workshop yang dihadiri oleh seluruh staf administrasi dari Kampus Fintech Pertama di Indonesia ini, bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam melayani tamu kampus dengan lebih baik dan efektif.
Abdul Ghani, seorang yang ahli di bidang administrasi, berkesempatan menjadi narasumber dalam acara tersebut. Ia pun membawakan materi terkait "strategi pelayanan administrasi", yang mencakup pemahaman tentang administrasi, mulai dari tugas-tugasnya, jenis-jenis layanannya, hingga fitur-fitur yang dapat meningkatkan efisiensi pelayanan administrasi.
Dalam sesi workshop, Ghani menekankan pentingnya memberikan kesan positif pertama kepada pengunjung sebagai langkah awal yang krusial dalam pelayanan administrasi. Ia juga menyoroti pentingnya memberikan informasi yang akurat dan terkini dengan menggunakan teknik komunikasi yang efektif dan responsif.
"Saya berharap melalui workshop ini, staf administrasi Cyber University dapat lebih memaksimalkan kualitas pelayanan mereka. Sehingga, mereka dapat memberikan pengalaman yang lebih baik bagi pengunjung seperti calon mahasiswa," ungkap Ghani dalam keterangan rilis yang diterima, Selasa (30/7/2024).
Workshop ini dianggap sebagai langkah strategis Cyber University untuk memperkuat citra kampus di mata masyarakat melalui pelayanan yang lebih profesional dan berorientasi pada kepuasan pengunjung. Dengan demikian, Cyber University bertekad untuk terus meningkatkan standar pelayanan administrasi guna memberikan dampak positif yang lebih besar bagi stakeholder kampus dan masyarakat luas.