Rabu 24 Jul 2024 22:10 WIB

Kolaborasi Cyber University dan DCC Sambut SMKN 67 Jakarta untuk Program OJT

Program OJT dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan industri.

Red: Friska Yolandha
Cyber University dan DCC (Digital Career Center) dengan penuh antusias menyambut kehadiran SMKN 67 Jakarta dalam program On-the-Job Training (OJT) yang inovatif, pada Senin (15/7/2024).
Foto: dok Republika
Cyber University dan DCC (Digital Career Center) dengan penuh antusias menyambut kehadiran SMKN 67 Jakarta dalam program On-the-Job Training (OJT) yang inovatif, pada Senin (15/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam era digital yang terus berkembang pesat, keterampilan di bidang teknologi informasi dan komunikasi menjadi sangat penting untuk menyiapkan generasi muda menghadapi tantangan industri modern. Cyber University dan DCC (Digital Career Center) dengan penuh antusias menyambut kehadiran SMKN 67 Jakarta dalam program On-the-Job Training (OJT) yang inovatif, pada Senin (15/7/2024).

Kepala Kampus Cyber University, Dicky Hariyanto mengatakan program OJT ini dirancang untuk menjembatani kesenjangan antara pendidikan dan industri, memastikan bahwa siswa tidak hanya memahami teori tetapi juga dapat menerapkannya dalam praktik.

Baca Juga

"Dengan dukungan dari Cyber University dan DCC, para siswa akan memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk sukses di dunia kerja digital yang kompetitif. Kolaborasi ini diharapkan dapat menciptakan peluang yang lebih baik bagi generasi muda dan mendukung pengembangan talenta digital berkualitas di Indonesia," kata Dicky dalam rilis yang diterima, Jumat (19/7/2024).

Dalam acara penerimaan yang berlangsung hari ini Dicky Hariyanto, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak SMKN 67 Jakarta atas kepercayaan yang diberikan untuk melaksanakan OJT di Cyber University.

“Kami sangat senang dapat menjadi bagian dari pengembangan kompetensi siswa-siswi SMKN 67 Jakarta. Kami berharap program OJT ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi mereka dalam mempersiapkan diri untuk dunia kerja yang sebenarnya,” ujar Dicky.

Para siswa akan menjalani berbagai kegiatan praktik di berbagai divisi yang ada di Cyber University, di mana mereka akan didampingi oleh para profesional berpengalaman yang siap membimbing dan memberikan pengetahuan yang aplikatif. Selain itu, selama program OJT ini, siswa-siswi akan didampingi oleh seorang guru dari SMKN 67 Jakarta yang akan memastikan kelancaran dan keberhasilan proses pembelajaran. Sebagai informasi, DCC sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang digital kreatif, konsen terhadap pengembangan talenta-talenta digital bagi generasi muda.

Salah satu siswa yang mengikuti program OJT ini, Azis menyatakan antusiasmenya. “Saya sangat bersemangat bisa mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung di Cyber University. Ini adalah peluang yang sangat baik untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan saya,” kata Azis.

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement