Rabu 31 Jul 2024 08:29 WIB

Tol Bocimi Seksi III Ditargetkan Beroperasi Fungsional pada Lebaran 2025

Pelaksanaan pembangunan Tol Bocimi Seksi III tidak ada kendala yang krusial.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah alat berat menyelesaikan perbaikan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sejumlah alat berat menyelesaikan perbaikan jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi II di Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (5/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Seksi III sepanjang 13,9 kilometer (km) yang menghubungkan antara Parungkuda dan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar) ditargetkan sudah bisa difungsikan saat musim mudik Lebaran 2025. Saat ini, Tol Bocimi Seksi II sudah beroperasi sampai Cibadak sepanjang 11,9 kilometer (km).

"Pelaksanaan pembangunan Tol Bocimi Seksi III tidak ada kendala yang krusial dan kami optimistis tahun depan sudah bisa melayani perjalanan pemudik saat arus mudik dan balik lebaran," kata Direktur Utama PT Trans Jabar Tol (TJT) Abdul Hakim Supriyadi di Kabupaten Sukabumi, Selasa (30/7/2024).

Baca: Panglima TNI Gelar Baksos di Sarang Petarung Marinir Cilandak

Menurut Abdul, untuk pembukaan lahan sudah mencapai 61 persen dan untuk progres pekerjaan akses jalan kerja sudah di angka 82 persen. Kemudian progres pembebasan lahan pun sudah mencapai 89,4 persen. Sementara untuk pengoperasian secara penuh jalan Tol Bocimi Seksi III ditargetkan pada triwulan ketiga 2026.