Selasa 06 Aug 2024 23:20 WIB

Sokong Ekonomi Daerah, Grup MIND ID Utamakan Pemasok Lokal

Sampai akhir 2023, tercatat sebanyak 2.250 pemasok yang bekerja sama dengan MIND ID

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) menegaskan komitmen dalam mendukung keberlanjutan sekaligus pengembangan bisnis dari para pemasok lokal guna memberi multipilier effect ekonomi daerah.
Foto: MIND ID
BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) menegaskan komitmen dalam mendukung keberlanjutan sekaligus pengembangan bisnis dari para pemasok lokal guna memberi multipilier effect ekonomi daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia (MIND ID) menegaskan komitmen dalam mendukung keberlanjutan sekaligus pengembangan bisnis dari para pemasok lokal guna memberi multipilier effect ekonomi daerah.

Dalam rantai pasokan kegiatan pertambangan dan pengolahan, Grup MIND ID konsisten memperbesar proporsi pemasok lokal. Sampai akhir 2023, tercatat sebanyak 2.250 pemasok yang bekerja sama dengan Grup MIND ID, dan dari jumlah tersebut 27,5 persen adalah pemasok lokal.

Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf mengatakan, MIND ID berkomitmen terus mengutamakan pemberdayaan pemasok lokal sehingga dapat ikut berkontribusi dalam mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

"Inisiatif keberpihakan pada pemasok lokal ini merupakan bentuk amalan dari tugas yang diberikan negara pada Grup MIND ID, yakni memberikan dampak dan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia," katanya.

Adapun, pemasok lokal adalah mereka yang berdomisili pada provinsi yang sama dengan unit bisnis Anggota Grup MIND ID. Keterlibatan pemasok lokal dilakukan mulai dari tahap eksplorasi tambang hingga pemasaran produk, penyediaan berbagai barang dan jasa seperti bahan bakar, alat berat, suku cadang, kontraktor, distributor dan lainnya.

Grup MIND ID juga terus meningkatkan kapabilitas tim pengadaan serta memperkuat sinergi dengan pemasok daerah. Program ini diharapkan mendukung kebijakan Grup MIND ID dalam mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.

Heri melanjutkan, Grup MIND ID memiliki tanggung jawab untuk secara aktif berkontribusi dalam pembangunan dan kesejahteraan wilayah tempat perusahaan beroperasi.

"Tujuannya untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat serta menguatkan fondasi ekonomi wilayah tersebut," katanya.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement