Kamis 08 Aug 2024 06:06 WIB

PSBS Biak dalam Motivasi Tinggi Jelang Hadapi Persib Bandung

PSBS Biak membidik kemenangan dari markas Persib pada laga pembuka Liga 1.

Red: Israr Itah
Juan Esnaider, pelatih PSBS Biak.
Foto: EPA/FERNANDO VILLAR
Juan Esnaider, pelatih PSBS Biak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSBS Biak Juan Esnaider mengatakan timnya dalam motivasi tinggi jelang menghadapi Persib Bandung pada pekan pertama Liga 1 Indonesia 2024/25 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (9/8/2024) pukul 19.00 WIB.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (8/8/2024), Esnaider menjelaskan PSBS Biak membidik kemenangan dari markas Persib, meski ia sadar hal itu tidak akan mudah.

Baca Juga

Pelatih asal Argentina itu menambahkan, saat ini Jeam Kelly Sroyer serta kolega dalam kondisi yang bagus dan persiapan tim berjalan sesuai dengan rencana.

Menurutnya pemain sangat bersemangat menghadapi laga pertama ini yang akan menjadi pengalaman baru berkompetisi tertinggi sepak bola Indonesia musim ini.

"Semua pemain punya kemauan yang tinggi menghadapi laga perdana di BRI Liga 1. Semoga ada hasil yang baik bagi PSBS," jelas Esnaider.

Pelatih yang pernah menangani Getafe itu melanjutkan, ia sudah mengetahui kekuatan Persib setelah menyaksikan beberapa pertandingan dari Maung Bandung, termasuk pada turnamen pramusim Piala Presiden 2024 lalu.

Esnaider menjelaskan telah memiliki strategi untuk meredam Persib Bandung. Namun ia sadar PSBS Biak akan dihadapkan dengan tantangan berat karena tampil di hadapan suporter lawan.

"Kami tahu di mana kekuatan dan kelemahan mereka, saya sudah lihat rekaman pertandingan Persib di beberapa laga terakhir seperti di babak Championship Series musim lalu dan Piala Presiden 2024," jelas Esnaider.

"Kami sadar bermain di tim besar dengan banyak dukungan, tapi kami ambil sisi positifnya untuk menambah jam terbang untuk seluruh pemain," jelasnya.

PSBS Biak menembus Liga 1 Indonesia musim ini setelah menjadi juara Liga 2 Indonesia musim 2023/24 dengan mengalahkan Semen Padang di partai final.

Tim berjuluk Badai Pasifik itu menjadi salah satu tim yang melakukan gerak cepat dalam mempersiapkan tim dengan mendaratkan pelatih hingga penggawa anyar agar persiapan untuk mengarungi Liga 1 musim ini berjalan lancar.

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement